TCL Hadirkan Google TV dengan Teknologi Dynamic Color Enhancement

Minggu, 05 Juni 2022 - 11:16 WIB
loading...
TCL Hadirkan Google TV  dengan Teknologi Dynamic Color Enhancement
Google TV dengan Teknologi Dynamic Color Enhancement, A18 hadirkan kecerahan warna yang sama dengan aslinya. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - TCL Electronics adalah perusahaan elektronik yang didirikan tahun 1981, kini telah berkembang pesat di industri TV global. Hari ini mengumumkan TV terbaru seri A18 yaitu 4K HDR dengan sistem operasi Google TV . Seri A18 tersedia dengan 3 pilihan ukuran yaitu 43, 50 dan 55 inci.

“TCL A18 adalah TV 4K HDR pilihan terbaik dengan pengalaman Dynamic Color Enhancement memberikan pengalaman yang benar-benar baru sehingga produk kami mampu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perkembangan teknologi terkini,” kata Peter Chen, General Manager TCL Indonesia dalam keterangan persnya Minggu ( 5/6/2022).



“TCL berkomitmen untuk memberikan pengalaman menonton yang luar biasa dan dapat terhubung dengan perangkat pintar di rumah (Smart Home).” tambanhnya.

Tampilan 4K pada A18 yang menakjubkan ditingkatkan dengan penambahan rentang dinamis tinggi HDR 10. Metadata yang dinamis untuk mengoptimalkan kualitas gambar, kecerahan dan kontras.

Fitur unggulannya yaitu Dynamic Color Enhancement, teknologi yang dikembangkan eksklusif oleh TCL, mengoptimalkan kecerahan warna pada layar TV secara otomatis. Palet warna menjadi semakin kaya sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih hidup dan nyata.

Selain itu, A18 juga didukung dengan teknologi Micro Dimming. Membagi tampilan layar menjadi 1.296 zona terpisah, menyesuaikan tingkat kecerahan dan kegelapan dengan cerdas. Kualitas gambar dioptimalkan, untuk pengalaman menonton yang superior, terutama bagian gambar yang gelap.

Teknologi AIPQ 2.0 pada A18, yaitu prosesor quad-core terbaru yang dibangun untuk meningkatkan hiburan, mengoptimalkan kinerja perangkat keras dan perangkat lunak secara keseluruhan. Algoritma TCL yang diaktifkan pada chipset memproses konten secara real time, mendeteksi lingkungan dan meningkatkan tampilan juga audio.

Gambar dioptimalkan sesuai dengan isinya. Gambar lautan akan terlihat lebih biru dan gambar hutan terlihat lebih hijau. Sementara itu kualitas audio dikompensasikan secara dinamis berdasarkan volume, menghilangkan distorsi sinyal dan speaker, dan memberikan pengalaman pendengaran yang lebih autentik pada tingkat suara apa pun.

A18 juga didukung oleh Dolby Audio, suara terdengar sangat realistis dan sempurna. Dirancang untuk menempatkan penonton seperti berada di tengah setiap adegan. Dengan kejernihan kristal, dialog yang lebih tajam, dan detail yang luar biasa. Mulai dari pertandingan bola hingga serial TV favorit, suara akan terdengar jauh lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8106 seconds (0.1#10.140)