Zenfone Luncurkan Smartphone Khusus Selfie

Senin, 25 Desember 2017 - 19:35 WIB
Zenfone Luncurkan Smartphone Khusus Selfie
Zenfone Luncurkan Smartphone Khusus Selfie
A A A
JAKARTA - Zenfone Luncurkan Smartphone Selfie Smartphone untuk swafoto (selfie) masih menjadi trend tersendiri di Indonesia. Menjawab tingginya kebutuhan konsumen akan kebutuhan smartphone selfie, Asus tahun ini telah meluncurkan Zenfone 4 Selfie Pro yang dibarengi dengan Zenfone 4 Selfie versi standart.

Meski diluncurkan bersamaan, namun Selfie Pro dibekali kemampuan yang berbeda bila dibanding versi standart. Dalam hal ini vendor smartphone asal Taiwan tersebut menyiapkan Selfie Pro sebagai smartphone flagship untuk swafoto.

Ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yakni Deepsea Black, Sunlight Gold, dan Rouge Red desain perangkat ini tampak simple namun tetap terkesan mewah. Selain itu, saat meraskannya secara langsung ternyata desain smartphone yang tipis membuat perangkat ini begitu nyaman saat dalam genggaman.

Tercatat bodi Selfie Pro memiliki ketebalan 6.85mm serta bobot ringan yakni 147 gram. Bodi belakang smartphone di balut dengan bahan aluminum alloy dengan konsep unibody.

Berdasarkan informasi, desain bodi dirancang mengggunakan Nano Molding Technology atau NMT. Yaitu sebuah cara untuk membuat padanan bodi alumunium alloy dan desain yang dipakai pada device tersebut, semakin kokoh serta punya nilai estetika yang baik.

Meski tak mengikuti tren Full View Display seperti kebanyakan smartphone anyar, nyatanya Asus berhasil membuat perangkatnya sedap di pandang mata.

Sesuai dengan namanya, ZenFone 4 Selfie Pro tentu memiliki keunggulan pada bagian kamera depan. Terlihat dua lensa yang bisa dipakai untuk selfie dan wefie.

Kamera pertama dengan sudut pandang 83 derajat memiliki resolusi 24 MP. Sementara kamera pelengkap yang berada di sampingnya hadir dengan 5MP serta bekal kemampuan untuk mengambil gambar wide angle.

Kamera selfie utama perangkat ini terdapat pada sisi sebelah kiri dengan diafragma lensa f/1.8 dan sensor Sony IMX362 dengan ukuran lensa 1/2.55? serta ukuran piksel 1.4µm untuk tingkat sensitivitas cahaya 2x lebih baik. Terdapat pula teknologi SuperPixel Engine yang mengontrol sensor sensitivitas cahaya dengan pintar dan mengurangi noise gambar, menghasilkan foto HDR berkualitas, termasuk di kondisi kurang cahaya.

Sementara lensa untuk wide angle yang bisa memotret dengan Field of View (FoV) 120 derajat terletak di sebelah kanan. Lensa tersebut memungkinkan penggunanya untuk memotret maupun merekam video dengan frame yang lebih luas.

Tidak hanya itu, kamera depan Selfie Pro sudah sanggup merekam video beresolusi 4K UHD (3840 x 2160). Dengan sesolusi yang semakin tinggi tentu saja memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar lebih detail dan tajam.

Fitur yang ditawarkan pun cukup beragam, untuk mengambil foto bokeh (buram) pengguna dapat memanfaatkan mode portrait baik pada kamera depan maupun belakang. Jika ditambah mode Beautification hasilnya pun terlihat lebih bagus.

Mode ini akan mempercantik wajah pengguna dengan efek seperti polesan makeup. Efek pemercantik wajah juga bisa diset dalam beberapa tingkatan dan dapat dilihat secara real-time sebelum difoto dan kemudian hasilnya disimpan sebagai sebuah dokumentasi pribadi. Meski begitu, hasil yang ditawarkan terlihat cukup natural atau dengan kata lain tidak terlihat berlebihan.

Walaupun keunggulan utama terdapat pada kamera depan, namun kualitas kamera belakangnya pun tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan resolusi 16MP, kamera belakang sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik.

Beberapa kemampuan yang tersemat diantaranya sistem autofocus yang cepat (0,03 detik) menggunakan teknologi PDAF (Phase Detection Autofocus Technology). Serta sistem stabilisasi pengambilan video elektronik yang dinamakan Electronic Image Stabilization (EIS) untuk shooting Full HD.

Untuk urusan spesifikasi, Asus ZenFone 4 Selfie Pro ZD552KL disokong mesin CPU Qualcomm Snapdrgon 625 octa core SoC (8x ARM Cortex A53), GPU Qualcomm Adreno 506, RAM 4GB, storage 64GB, layar resolusi Full HD, sistem operasi Android 7.1.1 yang dilapisi oleh user interface atau sistem antarmuka ZenUI 4.0.

Sedikit kekurangan pada perangkat ini terdapat pada hasil foto di low light terkadang masih terdpat noise. Slot kartu yang ditawarkan pun masih hybrid sama dengan generasi sebelumnya. Dengan banderol Rp. 4,999.000 perangkat ini tentu sangat memuaskan untuk para penyuka swafoto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8868 seconds (0.1#10.140)