Sambut Hari Ibu, Canon Kenalkan Duo Printer Pixma Terbaru

Selasa, 19 Desember 2017 - 19:04 WIB
Sambut Hari Ibu, Canon Kenalkan Duo Printer Pixma Terbaru
Sambut Hari Ibu, Canon Kenalkan Duo Printer Pixma Terbaru
A A A
JAKARTA - Momen berharga penuh kenangan seperti saat pesta pernikahan, ulang tahun, kelulusan hingga liburan bersama keluarga atau sahabat selalu diabadikan lewat kamera digital atau smartphone.

Berbagai file foto momen tersebut terntunya bakal lebih berkesan jika bisa dicetak dan dipajang di salah satu sudut meja di ruang tamu, meja kerja atau dipajang di dinding ruang keluarga. Nah bersamaan dengan momen Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, Canon melalui PT Datascrip memperkenalkan duo printer multifungsi terbarunya, Pixma TS8170 dan TS5170.
Sambut Hari Ibu, Canon Kenalkan Duo Printer Pixma Terbaru

Selain bisa mencetak, menyalin sekaligus memindai dokumen, kedua printer terbaru ini menjadi pilihan ideal untuk cetak foto berkualitas tajam, termasuk momen-momen indah bersama ibu. “Cetak foto kadang dianggap hal biasa saja tapi bisa menjadi hal yang menarik, seru dan menyenangkan jika menggunakan Canon Pixma TS8170 dan TS5170. Cetak foto dengan kualitas tajam, tanpa tepi (borderless) layaknya cetak di lab foto, ukuran kertas bisa ukuran kekinian yakni square 5 x 5 inci, 4 x 6 inci sampai A4. Jenis kertas mulai kertas foto glossy, matte atau bahkan stiker," papar Monica Aryasetiawan, Division Manager of Canon Consumer System Product Div. PT Datascrip dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Dan dalam waktu dekat, lanjut dia, Hari Ibu menjadi salah satu momen berharga untuk diabadikan. "Tentu akan lebih berkesan lagi jika kita bisa membangkitkan kenangan indah bersama ibu dengan mencetak foto menggunakan printer ini,” imbuh Monica Aryasetiawan.

Kualitas cetak foto printer Pixma TS8170 dan TS5170 dapat diandalkan karena menggunakan teknologi tinta FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle). Suatu teknologi tinta percetakan yang menghasilkan kualitas cetak tajam.
Pixma TS5170 menggunakan kartrid PG740 Black & CL741 Colour. Sedangkan Pixma TS8170 memiliki sistem enam tinta untuk menghasilkan warna yang lebih sempurna (PGI780 Black & CLI781 B,C,M,Y,PB) dengan tambahan photo blue di samping cyan, yellow, magenta, black, dan pigment black.

"Tinta photo blue ini mengurangi bintik-bintik yang ditemukan dalam warna-warna cerah dari biru ke putih, sehingga hasil cetak foto lebih indah. Cetak foto semakin sempurna karena kedua printer ini dapat mencetak tanpa tepi," tuturnya.

Kreativitas mencetak foto lebih mengasyikkan dengan adanya software My Image Garden dan Easy-PhotoPrint+. Koleksi foto dapat dicetak dengan lebih menarik menggunakan tampilan kolase, kartu ucapan, hingga kalender. "Selain itu, ada juga aplikasi Creative Park Premium yang menyediakan banyak tampilan dalam mengasah keterampilan dan kreativitas anggota keluarga," tambah Monica Aryasetiawan.

Cetak dokumen dalam jumlah banyak juga akan lebih praktis lantaran Pixma TS8170 dan TS5170 memiliki dua tempat pengisian kertas. Jika ingin terlihat lebih ringkas, kertas bisa diisi pada bagian cassette di sisi depan printer dengan kapasitas hingga 100 lembar.

Namun, lanjut dia, jika ingin lebih mudah karena akan mencetak dengan berbagai ukuran kertas dapat menggunakan tray bagian sisi belakang printer disarankan memanfaatkan fitur Auto Duplex Printing, supaya aktivitas mencetak lebih efisien. Pengguna juga bisa secara otomatis mencetak bagian depan dan belakang tanpa harus membalik kertas secara manual yang dapat menghemat kertas.

"Koneksi nirkabel pada kedua printer ini memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna karena dapat mencetak atau memindai melalui perangkat pintar (smartphone/tablet) dengan koneksi Wi-Fi, tanpa harus terhubung dahulu dengan komputer. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan koneksi teknologi Bluetooth 4.0 yang rendah konsumsi daya sehingga baterai gadget bisa tahan lama meski harus mencetak dari jarak jauh," katanya.

Pixma TS8170 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu stylish black, dynamic red dan minimalist white. Lalu Pixma TS5170 dengan warna stylish black. "Pixma TS8170 dijual Rp3,9 juta dan TS5170 dibanderol Rp1,9 juta," sebut Monica Aryasetiawan.

Lomba Foto Momen Bareng Ibu
Dalam rangka menyambut Hari Ibu, printer Pixma ingin berbagi kebahagiaan dengan mengadakan lomba foto bertema “Momen Bareng Ibu”. Peserta dapat mengunggah foto momen kebersamaan bareng dengan ibu di Facebook atau Instagram dengan tagar #PrinterPIXMA #UntukDikenangSelamanya #Pixmania, selama periode lomba yaitu 19-31 Desember 2017.

Foto terbaik akan mendapatkan 1(satu) unit Canon PIXMA TS5170, printer terbaru yang baru saja diluncurkan. Syarat dan ketentuan selengkapnya bisa dilihat Facebook Canon (Indonesia) dan Instagram Canon.Indonesia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)