MNC Play Dukung Kampanye Permainan Tradisional di Kota Lama Semarang

Senin, 18 Desember 2017 - 14:15 WIB
MNC Play Dukung Kampanye Permainan Tradisional di Kota Lama Semarang
MNC Play Dukung Kampanye Permainan Tradisional di Kota Lama Semarang
A A A
JAKARTA - Berkembangnya teknokogi informasi berdampak pada kecenderungan anak untuk asyik bermain sendiri menggunakan gagdet, dengan mengabaikan lingkungan sekitarnya. Padahal, permainan tradisional lebih banyak memberi edukasi tentang pentingnya sosialisasi dan kerja sama dalam tim.

Untuk itu, perlu perlu digalakkan kampanye permainan tradisional agar tak punah dan semakin ditinggalkan generasi muda. Seperti yang digelar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) bertajuk, "6th Komukino Fest dengan mengusung tema Jawa Tengah Gayeng".

Acara itu menyajikan beragam permainan tradisional yang dapat dinikmati secara gratis oleh pengunjung. Rangkaian kegiatan lebih lengkap dengan berbagai acara seperti Festival Batik, Festival Kuliner Inovasi dari enam karesidenan di Jawa Tengah, Pameran Fotografi, Festival Tari, dan Lomba Karaoke.

Ketua Panitia 6th Komukino Fest, Aji Yusuf, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi mata kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi, yakni Komunikasi Pemasaran, Manajemen Acara, serta Internal dan Eksternal Public Relations.

"Dengan diadakannya acara seperti, kami berharap 6th Komukino Fest bisa dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan ilmu komunikasi Mahasiswa Universitas Semarang dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, serta lebih inovatif dan produktif dalam menyelenggarakan berbagai macam acara kedepannya," kata Aji.

MNC Play turut berpartisipasi selama acara berlangsung di Gedung Monod Diephuis, Jalan Kepodang Nomor 11-13, Semarang. Ratusan pengunjung yang hadir di kawasan Kota Lama itu mendapatkan fasilitas akses internet gratis dengan kecepatan tinggi.

“Kami hadir memberikan dukungan pada event 6th Komukino Fest ini untuk memperkenalkan produk MNC Play kepada generasi muda Kota Semarang," ujar Sales Manager MNC Play Semarang, Samapto Edwinto.

MNC Play telah mendukung dan berpatisipasi di beberapa acara generasi muda Kota Semarang di antaranya, Amorphous acara Universitas Katolik Soegijapranata, Diponegoro Jazz Festival acara Universitas Diponegoro, USM Fiesta acara Universitas Semarang, dan masih banyak lagi acara dari universitas lainnya.

"Kami giat berpartisipasi pada berbagai acara yang memang ditujukan kepada anak muda agar layanan internet MNC Play yang stabil dan simetris 1:1 antara upload dan download, serta TV Kabel Interaktif kami yang memiliki lebih dari 170 saluran terbaik bisa menjadi teman baik generasi muda Kota Semarang," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)