Inilah Bentuk dan Kemampuan Ponsel Terkecil di Dunia

Minggu, 17 Desember 2017 - 06:09 WIB
Inilah Bentuk dan Kemampuan...
Inilah Bentuk dan Kemampuan Ponsel Terkecil di Dunia
A A A
JAKARTA - Layaknya sebuah ponsel untuk kegiatan mata-mata, Clubit New Media merancang sebuah perangkat yang diklaim sebagai ponsel terkecil di dunia bernama Zanco T1.

Dikenalkan melalui laman Kickstarter pekan ini, tim pengembang Zanco T1 berharap dapat mengumpulkan dana Rp455 juta guna memproduksi massal ponsel tersebut. Berukuran hanya 46,7 x 21 x 12 milimeter (mm), ponsel mungil itu beroperasi pada jaringan 2G dan dilengkapi baterai isi ulang yang mampu menyediakan waktu siaga hingga 180 hari dan waktu bicara sampai 180 menit.
Inilah Bentuk dan Kemampuan Ponsel Terkecil di Dunia

Perangkat sendiri sudah dikampanyekan selama dua tahun hingga akhirnya dikenalkan di laman Kickstarter. Dalam kampanyenya, mereka ingin memastikan apakah ponsel terkecil di dunia itu terlalu kecil atau terlalu revolusioner bagi dunia. Telepon seluler yang berfungsi penuh dengan kemampuan teks dan panggilan suara itu memang lebih kecil dari yang pernah dibuat siapa pun.

Ponsel mini tersebut memiliki sejumlah fitur dasar sebuah ponsel, yaitu 300 memori buku telepon, bisa menyimpan 50 SMS, 50 nomor in/out terakhir, menggunakan nano SIM Card, 32 RAM + 32 ROM, layar OLED 12,5 mm, dan berpengisi daya USB mikro.

Dari spesifikasi yang tersedia, bisa dikatakan ponsel ini cocok dijadikan sebagai ponsel darurat bagi siapapun. Mereka yang suka olahraga seperti lari dan aerobik juga bisa mengandalkan kemampuannya. Dengan bentuknya yang superkecil, maka Zanco T1 bisa disimpan dicelah kecil pada pakaian pengguna.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)