DANTDM, Youtuber Paling Tajir 2017

Selasa, 12 Desember 2017 - 12:45 WIB
DANTDM, Youtuber Paling Tajir 2017
DANTDM, Youtuber Paling Tajir 2017
A A A
JAKARTA - Anda mungkin tidak akan melihat Daniel Middleton berjalan di karpet merah perhelatan Academy Awards atau Emmy. Namun, dia adalah selebritas di dunianya sendiri.

Dengan total 19 juta subscriber, pemilik channel DanTDM tersebut menjadi YouTuber paling tajir dan populer di dunia dengan pendapatan USD16,5 juta per tahun.

Mungkin banyak yang menyepelekan gamer YouTube. Betapa tidak, setiap hari yang mereka kerjakan hanya bermain game. Seringnya dilakukan di kamar. Tetapi jangan salah, separuh dari YouTuber terkaya berprofesi sebagai gamer, tepatnya gamer profesional. Mereka memvideokan diri bermain game, mengemasnya menjadi konten yang menghibur, dan mendapatkan banyak sekali penonton.

Jika digabungkan, pendapatan 10 YouTuber teratas mencapai USD127 juta antara 1 Juni 2016-1 Juni 2017. Angka tersebut meningkat 80% dibandingkan USD70,5 juta total tahun lalu.

“YouTube berbeda dengan TV. Tidak terlalu banyak elemen kompetisi di dalamnya. Anda bisa membuat video apa saja dan orang bebas menonton video yang mereka suka,” ujar Daniel Middleton.

Middleton mendapatkan uang dari iklan di videonya dan dianggap sebagai YouTuber profesional. Tahun ini dia juga dinobatkan sebagai YouTuber terkaya, padahal pada 2016 namanya tidak ada di daftar 10 besar. Daniel memulai dari bawah. Dia pernah bekerja di Tesco, hipermarket yang ada di Inggris.

Setelah adiknya mengenalkan nya pada Minecraft, dia mulai fokus memainkan game tersebut dan meninggalkan pekerjaan lamanya setelah pendapatan dari YouTube semakin tinggi.

Lulusan Northampton University tersebut menikah dengan pacarnya, Jemma, pada 2013 yang seorang gamer. Keduanya mengaku bermain game bersama dan saling bertukar ide.

“Dalam lima tahun terakhir, YouTube terus berevolusi. Sebelumnya menjadi YouTuber bukan profesi menjanjikan,” katanya.

Daniel menyebut bahwa banyak sekali gamer berusia 30-40 tahun yang membuat konten serupa dengannya. Jadi, menurutnya, di YouTube tidak ada batasan usia. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5097 seconds (0.1#10.140)