Xiaomi Segera Kenalkan Redmi Tertipis yang Pernah Dibuat

Senin, 04 Desember 2017 - 16:27 WIB
Xiaomi Segera Kenalkan Redmi Tertipis yang Pernah Dibuat
Xiaomi Segera Kenalkan Redmi Tertipis yang Pernah Dibuat
A A A
BEIJING - Pabrikan smartphone China menjadi produsen yang paling sibuk di bulan Desember ini. Bagaimana tidak, di akhir 2017 mereka jor-joran melepas perangkat terbarunya.

Setelah Huawei, giliran Xiaomi yang berencana melepas smartphone terbarunya. Bukan hanya satu, tapi dua ponsel sekaligus. Pabrikan yang berkantor pusat di Distrik Haidian, Zhongguancun, Beijing, China tersebut telah mengumumkan akan memasarkan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pada 7 Desember.

Laman Android Headlines menyatakan, kedua ponsel baru saja muncul di sejumlah iklan media cetak dengan empat varian warna, yaitu black, blue, gold dan rose gold. Berdasarkan gambar-gambar yang beredar, maka Redmi 5 dan Redmi 5 Plus hanya akan membenamkan satu kamera utama di belakang.

Masih berdasarkan gambar tersebut, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tampil sporty dengan bezel tipis, meski tidak setipis Samsung Galaxy S8 atau LG V30. Yang jelas desainnya jauh lebih tipis dari handset merek Redmi yang sebelumnya beredar.

Seperti handset sebelumnya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus masih menggunakan pemindai sidik jari menghadap ke belakang dengan layar menghasilkan sudut bulat. Sisi belakang kedua ponsel akan melengkung dan diperkuat dengan material logam. Semua tombol fisik juga ditempatkan di sisi kanan handset.

Menyinggung spesifikasinya, Android Headlines menyebutkan, Xiaomi Redmi 5 diperkirakan akan sedikit lebih kecil dari Redmi 5 Plus yakni menampilkan layar HD + 5,7 inci (1440 x 720). Ponsel ini akan diotaki oleh chip Snapdragon 450 SoC dengan RAM 2GB dan 3GB.

Keduanya dikabarkan bakal mengusung memori internal sebanyak 32GB untuk kepentingan data penggunanya. Sedangkan kebutuhan fungsi kamera utama menggunakan kekuatan 12 megapiksel dan kamera depan depan 5 megapiksel. Semua fungsi ponsel disokong baterai non-removable berdaya 3.300mAh.

Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus akan hadir dengan layar fullHD + 5,60 inci (2160 x 1080), RAM 3 GB/4 GB, dan ruang penyimpanan 64 GB. Ponsel memiliki dapur pacu prosesor Snapdragon 625 64-bit.

Seperti Redmi 5, handset dilengkapi kamera 12 megapiksel di bagian belakang dan kamera selfie (swafoto) setinggi 5 megapiksel dengan tombol disertakan di sisi depan ponsel. Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan dikirimkan bersama Android Nougat dan MIUI 9 di atasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4054 seconds (0.1#10.140)
pixels