Keputusan Google Akuisisi HTC Dipertanyakan

Jum'at, 22 September 2017 - 21:01 WIB
Keputusan Google Akuisisi HTC Dipertanyakan
Keputusan Google Akuisisi HTC Dipertanyakan
A A A
NEW YORK - Google dipastikan mengakuisi HTC untik pengembangan bisnisnya. Namun langkah yang diambil raksasa teknologi itu dipertanyakan oleh beberapa analis.

Pasalnya meski pernah berjaya, HTC kini terpuruk dengan market share di bawah 1%.

"HTC sudah melewati masa jayanya dalam hal menjadi pemimpin di bidang desain hardware, terutama karena mereka tidak banyak kiprahnya belakangan karena menurunnya pendapatan," ujar analis IDC, Ryan Reith, dilansir dari TrendForce, Jumat (22/9/2017).

"Kecuali Google sungguh berniat mengendalikan hardware untuk bisnis lainnya seperti perangkat Home dan Chrimebooks sebagai pendamping smartphone, saya pikir perjudian ini tidak akan berhasil," tambahnya.

Hal serupa sebenarnya pernah dilakukan oleh Google dengan membeli Motorola senilai USD 12,5 miliar di tahun 2011. Namun Google terkesan tidak serius mengendalikan Motorola dan akhirnya melepasnya ke tangan Lenovo pada tahun 2014.

Sebagai informasi, Google baru saja membeli sebagian aset HTC senilai USD 1,1 miliar. Dalam hal ini Google mencaplok divisi HTC yang membuat smartphone Google Pixel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)