Menkominfo: Jangan Ada Spekulasi Terkait Satelit Telkom 1

Rabu, 06 September 2017 - 13:01 WIB
Menkominfo: Jangan Ada Spekulasi Terkait Satelit Telkom 1
Menkominfo: Jangan Ada Spekulasi Terkait Satelit Telkom 1
A A A
JAKARTA -
Gangguan yang terjadi pada Satelit Telkom 1 beberapa waktu lalu telah menyebabkan sejumlah gangguan terhadap 15 ribu site. Namun gangguan tersebut secara perlahan telah dilakukan perbaikan.

Terhitung pada Selasa (5/9/2017) dari 15 ribu site yang terganggu, Telkom telah memulihkan kembali sebanyak 10.654 site. Artinya, 71% site yang beberapa waktu lalu mengalami masalah sudah dapat beroperasi dengan normal.

Memantau secara langsung proses recovery satelit Telkom, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meminta agar jangan ada yang berspekulasi terkait gangguan yang terjadi pada Telkom 1.

"Jangan berspekulasi mengenai penyebab satelit 1, tunggu laporan resmi. Jadi beritanya tidak simpang siur," ujar Rudiantara di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Dia menuturkan, dalam hal ini Telkom dan Locked Martin akan menyampaikan resmi gangguan yang terjadi pada satelit Telkom 1. Jadi ditunggu saja, karena sedang dipelajari apa penyebabnya.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Telkom Alex Sinaga. Dia mengatakan pihaknya terus melakukan penelusuran terhadap 'rusaknya' Satelit Telkom 1 tersebut. "Penyebabnya sendiri masih didalami oleh para ahli," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8005 seconds (0.1#10.140)