Kelebihan OnePlus 5 Hajar Smartphone Premium Lainnya

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:30 WIB
Kelebihan OnePlus 5 Hajar Smartphone Premium Lainnya
Kelebihan OnePlus 5 Hajar Smartphone Premium Lainnya
A A A
JAKARTA - OnePlus 5 adalah salah satu produk ponsel pintar yang ikut memanaskan pasar premium di 2017. Bisa dikatakan perangkat ini merupakan hasil “perkawinan” iPhone 7 Plus dan Android.

Desainnya mirip dengan iPhone 7 Plus, tapi tampilan antarmukanya berwajah Android. OnePlus 5 sendiri dilengkapi baterai 3.300 mAh dengan dapur pacu chip Snapdragon 835 yang lebih baru sehingga menghemat daya baterai, tanpa mengorbankan kemampuannya. Inilah salah satu daya tawar produk tersebut ketimbang perangkat lainnya.

Sekadar informasi OnePlus diproduksi raksasa China, BBK Electronics –pemilik Oppo dan Vivo, dua merek sangat populer di Tiongkok. Dilengkapi layar Amoled 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, spesifikasinya sengaja mengutamakan kecepatan. Hal itu mengakibatkan display terpasang bukanlah Quad HD (1440 x 2560 piksel). Supaya lebih awet, diadopsi perlindungan layar Gorilla Glass 5.

Penggunaan Full DH membuat sisi ketajaman layar kurang dibanding ponsel 5,5 inci lainnya seperti Google Pixel XL dan HTC U11. Namun ini bukan masalah karena tidak ada perbedaan signifikan saat melihat tampilan layar. Tingkat kecerahan layar juga nyaman digunakan saat ada di dalam ruangan.

Dari baterainya, produk beroperasi selama 9 jam dan 18 menit. Mengalahkan perangkat flagship lainnya, seperti Samsung Galaxy S8 +, Apple iPhone 7 Plus, Google Pixel XL, LG G6, dan lainnya.

Uji coba yang dilakukan kru Phone Arena memperlihatkan, ponsel digunakan sejakpukul 08.00. Dan baru membutuhkan pengisian daya ulang pada pukul 23.00.

Aspek lain dari baterai yang menjadi nilai plus adalah kecepatan pengisian. OnePlus 5 dilengkapi teknologi “Dash Charge” eksklusif yang memungkinkan Anda mengisi daya telepon dengan cepat, meskipun pada saat bersamaan digunakan. Sesuatu yang tidak mungkin dilakukan pada ponsel berfitur pengisian cepat lainnya.

Kamera Fantastis
Kelebihan OnePlus 5 Hajar Smartphone Premium Lainnya

Dual kamera di bagian belakang produk menjadi senjata andalan OnePlus 5. Kamera wide-angle standar di OnePlus 5 memiliki resolusi 16 megapiksel (MP) dengan lensa bukaan lebar f/1,7. Sementara kamera telephoto memiliki resolusi 20 MP dengan bukaan lensa f/2,6.

Lensa telenya memiliki panjang fokus lebih dari kamera utama. Imbasnya memungkinkan pengguna memperbesar pemandangan tanpa mengorbankan kualitas.

Namun tidak seperti iPhone 7 Plus yang bisa melakukan zoom optik 2x sejati, OnePlus tidak bisa. Zoom optiknya malah terbatas pada 1.6x, tapi ponsel ini mensimulasikan zoom 2x penuh secara digital.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9722 seconds (0.1#10.140)