Fokus Kamera, Nokia Gandeng Zeiss Rancang Nokia 9

Senin, 10 Juli 2017 - 19:02 WIB
Fokus Kamera, Nokia Gandeng Zeiss Rancang Nokia 9
Fokus Kamera, Nokia Gandeng Zeiss Rancang Nokia 9
A A A
JAKARTA - Produsen smartphone yang mengandalkan kualitas dari fitur fotografi patut waspada. Pabrikan sistem optik ternama Zeiss baru saja berkolaborasi dengan HMD Global (Nokia) guna menghasilkan smartphone Nokia masa depan dengan teknologi pencitraan, serta pengetahuan fotografi terbaru milik Zeiss.

Kesepakatan jangka panjang itu menghidupkan kembali kolaborasi di antara keduanya yang sudah dari satu dekade lalu terjalin. Masih ingat dengan kecanggihan kamera dari seri N smartphone, terutama Nokia Lumia 1020? Itu merupakan bukti berbahayanya duet dua perusahaan tersebut.

Zeiss akan bertanggung jawab atas kemampuan kamera ponsel Nokia masa depan. Bisa di dalam satu paket kamera, termasuk sensor, software algoritma, DSP, dan kamera itu sendiri. Hal ini merupakan kabar bagus bagi mereka yang loyal dengan Nokia, mengingat pengalaman Zeiss di bidang fotografi tak bisa diremehkan.

"Berkolaborasi dengan Zeiss merupakan bagian penting dari komitmen kami untuk selalu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami. Penggemar kami menginginkan lebih dari sekedar kamera smartphone hebat, mereka menginginkan pengalaman pencitraan yang lengkap yang tidak hanya menetapkan standar tapi juga mengubahnya. Penggemar kami mengharapkannya dan bersama Zeiss, kami memberikannya," kata Arto Numella, CEO HMD Global, Senin (10/7/2017).

Sebuah video yang diposkan di Twitter untuk mengumumkan kemitraan baru tersebut tampaknya mengisyaratkan keberadaan smartphone Nokia ke-4, satu dengan kamera ganda. Mengingat Nokia saat ini memiliki tiga ponsel dalam portofolionya, yaitu Nokia 3, 5, dan 6, dapat diprediksi bahwa handset 4 misterius tidak lain adalah unggulan sesungguhnya dari HMD Global, Nokia 9.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)