iPhone 8 Belum Muncul, iPhone 9 Disiapkan Tahun Depan

Sabtu, 08 Juli 2017 - 10:21 WIB
iPhone 8 Belum Muncul, iPhone 9 Disiapkan Tahun Depan
iPhone 8 Belum Muncul, iPhone 9 Disiapkan Tahun Depan
A A A
JAKARTA - Pada 2017 ini Apple diyakini bakal meluncurkan iPhone 8 dengan layar organic light-emitting diode (OLED). Menyusul kemudian dua perangkat baru lainnya yang masih dengan layar LCD, yaitu iPhone 7S dan 7S Plus.

Bahkan tahun depan sudah digadang-gadang bakal menebar iPhone 9. Informasi itu muncul dalam sebuah laporan dari Nikkei untuk mengungkapkan, Apple menggunakan display OLED di tahun-tahun mendatang.

Rumor sebelumnya teknologi OLED baru akan diterapkan tahun 2019. Apple juga diyakini berencana menggunakan display dioda pemancar cahaya organik lanjutan di semua model iPhone baru yang diluncurkan mulai pertengahan tahun 2018.

Terkait iPhone 8, informasi peluncurannya masih simpang siur. Jika jadi diluncurkan di bulan September bersamaan dengan gelaran IFA 2017, handset ini akan menjadi perangkat pertama Apple dengan layar OLED.

Menurut analis veteran Apple, Ming-Chi Kuo, iPhone 8 tidak akan dipasarkan ke publik sampai akhir musim gugur. Namun analis lainnya melaporkan bahwa Apple akan tetap melepasnya sesuai jadwal per tahunnya.

Ada sejumlah perubahan desain besar pada iPhone kali ini. Antara lain, layarnya yang menggunakan OLED, wireless charging, dan sistem operasi (OS) Apple berkemampuan AR blockbuster.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8654 seconds (0.1#10.140)