Boyong Segudang Kecanggihan, OnePlus 5 Resmi Diluncurkan

Rabu, 21 Juni 2017 - 17:56 WIB
Boyong Segudang Kecanggihan, OnePlus 5 Resmi Diluncurkan
Boyong Segudang Kecanggihan, OnePlus 5 Resmi Diluncurkan
A A A
BEIJING - OnePlus 5 resmi diperkenalkan kepada publik. Perusahaan asal Tiongkok itu baru saja baru saja memperkenalkan popularitas sang flagship mulai dari seri pertama, OnePlus 1 hingga seri ke-3, OnePlus 3 dan OnePlus 3T yakni OnePlus 5.

Seperti yang didengungkan pada rumor sebelumnya, melihat OnePlus 5 ini akan mengingatkan pada iPhone 7 Plus. Mulai dari desain, fitur kamera ganda yang dimilikinya, varian warna hitamnya, garis antena, hingga bodi logamnya.

Seperti dilansir dari Daily Star, OnePlus yang selama bertahun-tahun menerapkan skema undangan untuk menjual perangkatnya telah memajang halaman khusus terkait peluncuran OnePlus 5. Melalui halaman ini para fans OnePlus dapat mengikuti acara peluncuran secara live.

Dan meskipun sudah bisa diakses, namun halaman tersebut belum membeberkan banyak hal selain tagline “Focus on what matters,” dan tanggal peluncuran yang telah ditetapkan. Untuk memeriahkan peluncuran, OnePlus disebut juga akan menggelar event kecil di beberapa kota, seperti kota New York, London, Paris, Berlin, Amsterdam, Kopenhagen, Helsinksi dan sejumlah kota di Finlandia.

Secara spesifikasi, OnePlus 5 dilengkapi dengan chip Snapdragon 835. Opsi pilihan RAM 8 GB membuat OnePlus 5 menjadi smartphone Android paling ngebut dibandingkan dengan flagship-flagship lainnya, berikut dengan memori internal hingga 128 GB dan kamera yang dilengkapi portrait mode. Sebagai catatan, OnePlus 5 juga memiliki varian RAM 6 GB untuk yang tidak terlalu memerlukan kecepatan dalam mengoperasikan smartphone-nya

OnePlus 5 memiliki layar AMOLED Full HD 5,5-inci 16:9. Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, yang dilapisi dengan OxygenOS. Melirik ke bagian belakangnya, terdapat kamera dengan dua lensa, 16 MP dengan sensor Sony IMX 350 dengan aperture f/1.7 + EIS, 1.12µm pixel, serta lensa telefoto 20 MP f/2.0, juga dengan sensor Sony IMX 350. Sementara untuk kamera selfie-nya menggunakan lensa 16 MP f/2.0, dengan Sony IMX 371.

Selain dua varian RAM, tersedia pula dua pilihan memori internal, yaitu 64 GB dan 128 GB, dengan teknologi UFS 2.1. Sayangnya, tidak ditemukan adanya slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan.

Sebagai sumber tenaganya, OnePlus 5 memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh yang bisa diisi ulang lewat port USB-C 2.0. Kemampuan Dash Charge akan memastikan baterai terisi dengan cepat saat di-recharge. Meski memiliki kapasitas baterai yang standar, OnePlus menjanjikan efisiensi dalam penggunaannya. Disebutkan bahwa baterai baru ini 20% lebih baik ketimbang yang dimiliki OnePlus 3T.

Beberapa fitur menarik lainnya adalah lapisan Gorilla Glass 5, dua slot Nano SIM, 2 x 2 MIMO antennas, 34 network bands, dan Improved mic range. Harga yang ditawarkan untuk varian RAM 6 GB/64 GB adalah Rp. 6,3 jutaan, sementara untuk varian RAM 8 GB/128 GB harganya adalah Rp.7,1 jutaan.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)