Google Hadirkan Fitur Pencari Kerja

Rabu, 21 Juni 2017 - 13:19 WIB
Google Hadirkan Fitur Pencari Kerja
Google Hadirkan Fitur Pencari Kerja
A A A
JAKARTA - Bagi para pencari kerja, informasi mengenai lowongan pekerjaan tentunya sangat dibutuhkan. Tak jarang parap encari kerja bingung dimana mereka harus mencari informasi lowongan kerja yang tepat.

Seperti dilansir dari Time, Rabu (21/6/2017), baru-baru ini Google memberikan program Google for Jobs memungkinkan Anda melihat lowongan pekerjaan melalui hasil pencarian Google. Dalam hal ini mesin pencari Google akan menampilkan lowongan pekerjaan secara otomatis dari situs-situs pencarian pekerjaan, seperti LinkedIn.

Jadi ketika Anda mengetik kata kunci seperti "pekerjaan di dekat saya" atau "pekerjaan guru", Google akan secara otomatis menampilkan lowongan yang sesuai dari berbagai situs. Dari hasil yang ditampilkan, para pencari kerja bisa menyaring pekerjaan berdasarkan lokasi atau jenis pekerjaan.

Selain itu, untuk beberapa pekerjaan, para pencari pekerjaan bisa melihat waktu yang dibutuhkan untuk berangkat ke kantor dari rumahnya jika mereka menggunakan akun Google mereka ketika melakukan pencarian.

Ide ini sebenarnya pertama kali dicetuskan oleh Google pada saat konferensi developer tahunan I/O pada bulan Mei lalu. Sayangnya, untuk saat ini, fitur pencarian kerja tersebut baru tersedia di Amerika Serikat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0995 seconds (0.1#10.140)