PhotoShop Ubah Foto Pendaratan D-Day Jadi Berwarna

Minggu, 25 Juni 2017 - 16:02 WIB
PhotoShop Ubah Foto...
PhotoShop Ubah Foto Pendaratan D-Day Jadi Berwarna
A A A
BERLIN - Foto sejarah pendaratan Normandia (D-Day) 73 tahun lalu yang tampil penuh warna, foto prajurit yang siap tempur menyerbu ke pantai Omaha di Normandia untuk merangsek Nazi tersebut kini diberi warna dengan aplikasi PhotoShop.

Foto-foto lain memperlihatkan tentara yang kelelahan diseret ke darat oleh petugas medis dan tentara Inggris, Amerika Serikat (AS) dan Kanada dan anggota resimen parasut AS yang bersiap untuk pendaratan.

Foto-foto berwarna ini terungkap dalam rangkaian peringatan 73 tahun Operasi Overlord, yang didukung sekitar 156.000 tentara Sekutu yang mendarat di Normandia. Diperkirakan sebanyak 4.400 orang tewas dalam sebuah operasi yang diputuskan oleh Perdana Menteri Perang Dunia Kedua Winston Churchill sebagai 'yang paling rumit dan sulit yang pernah terjadi'.

'Generasi Perang Dunia II hampir semuanya telah meninggal dunia, jadi saya pikir sangat penting untuk menyelamatkan foto-foto ini melalui proses yang menarik minat generasi muda - jadi mungkin orang akan dapat lebih memahami apa yang terjadi. Inilah yang telah saya coba lakukan sejak saya mulai mewarnai foto-foto ini dua tahun yang lalu.' tulis Winston Churchill seperti dilansir dari Daily.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)