Alasan Penemu Android Ciptakan Essential PH1

Rabu, 31 Mei 2017 - 18:51 WIB
Alasan Penemu Android Ciptakan Essential PH1
Alasan Penemu Android Ciptakan Essential PH1
A A A
LONDON - Andy Rubin, co-founder Android baru saja meluncurkan smartphone pertama ciptaanya. Mengusung nama Essential PH1, proyek ini ternyata sudah dimulai beranjak 2015 dan mulai didaftarkan sebagai company pada akhir tahun lalu.

Alasan Rubin memilih mengembangkan smartphone sendiri. Melalui tulisan di situs resmi Essential, keputusan untuk membuat perangkat Android sendiri dikarenakan ia merasa bertanggung jawab dengan ekosistem Android saat ini.

“Android hadir untuk membantu teknologi yang menyentuh ke semua orang dan seharusnya bisa membantu kehidupan mereka. Namun apakah hanya itu tujuan kita? Apakah itu hal terbaik yang bisa kita lakukan,” tulisnya seperti dikutip dari The Indian Express, Selasa (31/5/2017).

Didasari pertimbangan itu, Rubin akhirnya memilih untuk menghadirkan Essenstial. Perangkat di bawah merek Essential pun dipastikan sebagai produk pribadi dan tak memaksa pengguna untuk menggunakan kelengkapan yang tak dinginkan.

Smartphone ini bisa dibilang merupakan produk smartphone Android paling ideal menurut Andy Rubin, dimana handset tersebut hadir dengan menggunakan desain tanpa bezel di ketiga sisi seperti Mi Mix, tepian yang sangat tipis di bagian bawah seperti Galaxy S8, serta konsep ponsel modular sebagai intinya.

Essential rilis dengan menggunakan spesifikasi paling handal pada saat ini, mulai dari pemakaian prosesor Snapdragon 835, 4GB RAM, serta memori internal 128GB. Untuk membedakannya dari produk lain, Essential bakal rilis tanpa dipenuhi oleh bloatware, juga tanpa logo seperti produk kelas flagship pada umumnya.
Essential PH-1 Gabungan Mi Mix dan Samsung Galaxy S8
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1126 seconds (0.1#10.140)