Kategori Fashion yang Paling Diburu Jelang Lebaran 2017

Rabu, 31 Mei 2017 - 17:53 WIB
Kategori Fashion yang Paling Diburu Jelang Lebaran 2017
Kategori Fashion yang Paling Diburu Jelang Lebaran 2017
A A A
JAKARTA - ShopBack, platform penyedia cashback belanja online paparkan temuan-temuan menarik dari studi yang dilakukannya terkait perilaku dan minat belanja online Konsumen Indonesia menjelang Lebaran 2017.

“Studi kami tentang perilaku dan minat belanja konsumen Indonesia di Bulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi wujud dari komitmen kami unutk membantu para mitra e-commerce atau marketplace dalam menciptakan layanan dan promosi yang tepat bagi konsumen, serta mengedukasi konsumen untuk memiliki budaya belanja yang bijak, hemat dan cerdas,” ujar Indra Yonathan, Country General Manager, ShopBack Indonesia, di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Temuan menarik lainnya dari Survei ShopBack terbaru ini adalah fakta bahwa promo belanja online menjelang Hari Raya Idul Fitri ternyata tidak hanya dinantikan oleh Konsumen Muslim, namun juga Konsumen Non-Muslim. Sebanyak 97,7% Konsumen Non-Muslim menyatakan berminat dan akan berpartisipasi dalam beragam promo menarik yang diselenggarakan oleh gerai-gerai online.

“Artinya, pelaku e-commerce juga dituntut untuk semakin cerdas dalam mengembangkan layanan serta promosi istimewanya agar mampu mengakomodasi pula kebutuhan-kebutuhan konsumen yang tidak merayakan Idul Fitri. Kebutuhan penunjang liburan dapat dipertimbangkan untuk dipromosikan melengkapi kebutuhan-kebutuhan utama yang lazimnya dibutuhkan konsumen menjelang Hari Raya Idul Fitri, selain promo untuk produk-produk bernilai universal lainnya,” analisa Yonathan.

Survei ShopBack menunjukkan kategori Fashion sebagai kategori yang paling diminati konsumen belanja online Indonesia (81,9%). Tiga produk fashion paling diminati memang mencerminkan kebutuhan Konsumen Muslim – Baju Koko (54,5%), Baju Gamis (53,1%) dan Hijab (44,1%). Namun terdapat jenis produk yang universal yang masuk ke dalam pilihan utama, yaitu Sepatu (44,1%).

Kategori lainnya yang promosinya juga sangat ditunggu oleh konsumen belanja online adalah kategori Elektronik (43,1%), Makanan (40,7%), Perabot Rumah Tangga (33,8%), Groceries (32,4%), dan Travel (31,9%).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8322 seconds (0.1#10.140)