Pemerintah Vietnam Gandeng Google Perangi Konten Berbahaya

Selasa, 30 Mei 2017 - 10:03 WIB
Pemerintah Vietnam Gandeng Google Perangi Konten Berbahaya
Pemerintah Vietnam Gandeng Google Perangi Konten Berbahaya
A A A
HANOI - Setiap negara tentu memiliki aturan hukum tersendiri untuk dipatuhi para pendatang, tidak terkecuali Google. Oleh karena itu raksasa teknologi asal Amerika ini kabarnya siap bekerjasama dengan pemerintah Vietnam.

Dalam hal ini, Google disebut akan bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menghapus konten "beracun" dari platform-nya. Pasalnya pemerintah Vietnam menginginkan konten-konten yang dianggap tidak pantas hilang dari platform Google.

Dalam pertemuan antara Chairman Alphabets Eric Schmidt dan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc, Eric Schmidt mengatakan ia berusaha untuk menghapus informasi buruk yang melanggar hukum Vietnam. Bahkan Google berencana untuk mebuka kantor perwakilan disana.

"Kami memiliki kebijakan yang jelas untuk permintaan penghapusan dari pemerintah di seluruh dunia. Kami mengandalkan pemerintah untuk memberi tahu kami tentang konten yang mereka yakini ilegal melalui proses resmi dan bila sesuai, Google akan membatasinya setelah tinjuan menyeluruh," ujar salah seorang juru bicara, dikutip dari Ubergizmo, Senin (29/5/2017).

Langkah ini sebenarnya merupakan lanjutan dari panggilanpemerintah Vietnam pada awal 2017 yang menekan perusahaan periklanan lokal untuk menunda iklan di platform seperti Facebook dan Youtube hingga konten Offensive bisa ditangani.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)