McAfee Berencana Buat Smartphone Teraman

Selasa, 09 Mei 2017 - 21:02 WIB
McAfee Berencana Buat Smartphone Teraman
McAfee Berencana Buat Smartphone Teraman
A A A
LOS ANGELES - Kasus kejahatan cyber yang menyasar smartphone terus berkembang pesat tiap tahun. Memandang kondisi tersebut, John McAfee yang dikenal sebagai pembesut aplikasi anti-virus McAfee pun berencana mengembangkan smartphone anti pembajakan.

Rencananya, smartphone yang akan dibanderol dengan harga USD1.100 ini bakal dibekali tombol yang dapat memutuskan fungsi sejumlah komponen, seperti antena untuk Wi-Fi, bluetooth, & geolocation.

“Smartphone ini terdiri dari banyak tombol yang terletak di belakang bodi. Tombol itu berfungsi untuk memutuskan koneksi baterai, antena Wi-Fi, bluetooth, dan geolocation, tergolong kamera dan mikrofon,” ujarnya McAfee seperti dikutip dari Daily.

Tombol tersebut juga memungkinkan smartphone tak terhubung dengan International Mobile Subscriber Identity (IMSI) atau perangkat serupa.

Dengan demikian, perangkat ini memungkinkan pengguna memakai situs pencari web secara anonim.

Sebagai informasi, IMSI adalah perangkat yang digunakan untuk mengidentifikasi pengguna jaringan seluler sekaligus menjadi identitas unik dari seluruh jaringan seluler. Bocoran Berita tersebut biasanya disimpan dalam jaringan 64bit.

Smartphone ini direncakan meluncur daripada akhir 2017 melalui MGT, perusahaan yang didirikan dari McAfee. Selama proses pengembangan, MGT bekerja sama dengan Nordic IT Sourcing Association untuk mendesain dan menguji coba perangkat ini.

Nantinya, produk yang diberi nama John McAfee Privacy Phone ini bakal menjalankan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi tim keamanan cyber MGT.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0784 seconds (0.1#10.140)