Google Earth Ungkap Istana Mewah Kim Jong-Un

Kamis, 04 Mei 2017 - 15:02 WIB
Google Earth Ungkap Istana Mewah Kim Jong-Un
Google Earth Ungkap Istana Mewah Kim Jong-Un
A A A
PYONGYANG - Google Earth menjadi salah satu fitur milik yang mampu menampilkan gambar globe virtual. Melalui fitur ini, pengguna dapat melihat langsung gambaran suatu daerah dalam bentuk virtual.

Menariknya, baru-baru ini justru beredar beberapa foto tempat tinggal Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un melalui Google Earth. Sebagaimana dilansir dari laman Stomp, Kamis (4/5/2017), foto-foto tangkapan Google Earth tersebut memperlihatkan betapa megahnya kediaman Kim Jong-Un.

Setidaknya dari tangkapan foto yang beredar terlihat area kediaman milik orang nomor satu di Korea Utara ini sangatlah luas. Tempat tinggal Kim terbagi dalam beberapa blok.

Meski potongan foto terlihat samar, terlihat area rumah Kim memiliki lapangan golf sendiri.
Selmentara itu, disebelah selatan wilayah istana, terdapat sebuah stasiun kereta api pribadi. Stasiun tersebut konon memiliki sistem keamanan ekstra ketat dengan lima tingkat verifikasi berstandar internasional.

Selain itu, dapat pula terlihat Kim Jong-Un memiliki pelabuhan pribadi, lengkap dengan koleksi yacht mewahnya.

Menurut informasi yang beredar, Kim Jong-Un memang memiliki gaya hidup yang serba mewah. Apa yang dilakukan Kim tentu sangat bertolak belakang dengan apa yang dijalani rakyatnya. Masyarakatnya Korut terjerat 'perangkap sosial' yang membuat mereka jauh dari akses teknologi dan gaya hidup.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7840 seconds (0.1#10.140)