Bangun Ekosistem Internet, GE dan Menkominfo Jalin Kerja Sama

Kamis, 13 April 2017 - 15:22 WIB
Bangun Ekosistem Internet, GE dan Menkominfo Jalin Kerja Sama
Bangun Ekosistem Internet, GE dan Menkominfo Jalin Kerja Sama
A A A
JAKARTA - PT GE Operation Indonesia, perusahaan yang bergerak di industri digital melakukan penandatanganan kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Kerja sama ini dilakukan guna membangun ekosistem Industrial Internet of Things (IIOT) di Indonesia.

CEO GE Indonesia, Handry Satriago mengungkapkan melalui kerja sama ini dirinya optimistis dapat memasarkan sejumlah solusi kepada para pelaku industri yang membutuhkan.

"Indonesia memiliki kesempatan yang luar biasa untuk mempercepat adopsi teknologi baru sembari mewujudkan investasinya di berbagai infrastruktur penting," ujarnya, dalam acara Digital Industrial Forum 2017 di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

‎Forum tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti Presiden RI Ke-3 Prof BJ Habibie, Dirjen Aptika Kemenkominfo Samuel Abrijani Pangerapan, CEO & Chairman GE Jeffrey R Immelt serta sejumlah pakar teknologi dunia dan pengembang teknologi digital.

Handry mengatakan, industrial internet saat ini telah merasuk ke berbagai sektor. Di mana beberapa memiliki peluang besar untuk mendorong perekonomian Indonesia.

"Industrial Internet mampu menghasilkan efisiensi yang lebih baik agar dapat meningkatkan kinerja operasional," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0429 seconds (0.1#10.140)