Instagram Hadirkan Fitur Direct Terbaru

Rabu, 12 April 2017 - 22:17 WIB
Instagram Hadirkan Fitur Direct Terbaru
Instagram Hadirkan Fitur Direct Terbaru
A A A
JAKARTA - Instagram meluncurkan fitur Direct terbaru untuk semakin mempercepat dan memudahkan pengguna dalam mengubah percakapan apapun menjadi sebuah percakapan visual melalui foto dan video.

Teks dan postingan yang dibagikan ulang kini akan muncul di thread yang sama dengan foto dan video yang dapat menghilang, sehingga pengguna dapat saling berbagi secara leluasa.

Caranya kirim sebuah foto atau video yang dapat menghilang untuk memberitahu teman-teman Anda tentang apa yang sedang Anda lakukan, seperti selfie lucu untuk menggambarkan mood ataupun membagikan apa yang sedang terjadi di sekitar Anda.

Untuk menggunakan fitur ini, cukup geser ke kiri ke halaman Direct dan ketuk ikon kamera biru pada bagian bawah untuk mengambil foto atau video yang dapat menghilang, atau tekan ikon kamera biru pada thread yang telah ada. Seperti biasa, dengan menggeser ke kanan pada halaman feed akan langsung membawa Anda ke kamera.

Lalu, tekan ikon panah untuk mengirim foto atau video tersebut ke seorang teman maupun grup teman Anda.

Selanjutnya, Lacak siapa saja yang telah melihat pesan Anda melalui notifikasi yang ada di dalam thread.

Ketika Anda menerima sebuah pesan menghilang yang baru, pesan-pesan ini akan berwarna biru dalam inbox Anda. Tekan untuk melihat pesan-pesan ini dan Anda dapat memainkannya sekali. Pengirim juga akan menerima notifikasi jika Anda memainkan ulang atau screenshot pesan tersebut.

"Sejak pembaruan kami yang terakhir di bulan November 2016, jumlah pengguna Direct telah bertumbuh dari 300 juta menjadi 375 juta orang. Kami ingin membuat Direct menjadi tempat terbaik untuk melakukan percakapan visual yang menyenangkan dengan teman-teman Anda. Nantikan pembaruan kami selanjutnya," ujar Instagaram dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Rabu (12/4/2017).

Adapun fitur Direct yang baru ini tersedia untuk iOS dan Android yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play sebagai bagian dari Instagram versi 10.16.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5666 seconds (0.1#10.140)