YouTube Paksa Kreator Lebih Kreatif Lewat Aturan Baru

Senin, 10 April 2017 - 12:58 WIB
YouTube Paksa Kreator Lebih Kreatif Lewat Aturan Baru
YouTube Paksa Kreator Lebih Kreatif Lewat Aturan Baru
A A A
CALIFORNIA - Tidak dapat dipungkiri, YouTube saat ini menjadi ladang bisnis bagi para kreator. Pasalnya, melalui aplikasi berbagi video ini para kreator berlomba untuk mendapatkan penonton sebanyak-banyaknya dengan harapan mendatangkan pengiklan.

Namun kedepannya para kreator sepertinya harus berpikir lebih kreatif lagi daam melahirkan sebuah karya. Untuk mendapatkan pengiklan, YouTube menyiapkan aturan baru bagi para kreator.

Syaratnya, para kreator harus memiliki minimal 10.000 penonton untuk mendapatkan monetisasi. Aturan ini tentu saja menjafi lebih ketat dari sebelumnya.

"Dalam beberapa minggu, kami akan menambahkan proses review untuk kreator baru di Youtube Partner Program. Setelah mereka mencapai 10.000 penonton, kami akan meninjau aktivitas mereka terhadap kebijakan kami," ungkap Ariel Bardin, VP Product Management Youtube, dikutip dari Ubergizmo, Senin (10/4/2017).

Sebagai informasi, dengan aturan baru ini YouTube memastikan para kreator dari Program Partner miliknya tidak akan mendapatkan penghasilan dari monetisasi iklan sebelum angka minimum penonton berhasil tercapai.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8880 seconds (0.1#10.140)
pixels