Cara Mudah Dongkrak Follower Instagram

Kamis, 06 April 2017 - 11:01 WIB
Cara Mudah Dongkrak Follower Instagram
Cara Mudah Dongkrak Follower Instagram
A A A
JAKARTA - Instagram saat menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia. Sama seperti media sosial lainnya, membuat akun Instagram sangatlah mudah.

Calon pengguna cukup melengkapi data diri yang diminta, kemudian akun akan segera aktif dan dapat digunakan. Namun yang menjadi masalah bagi para pengguna media sosial ini adalah adalah meningkatkan jumlah pengikut.

Pasalnya memiliki banyak pengikut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna akun. Terlebih lagi akun Instagram saat ini banyak dikembangkan untuk menjalankan bisnis.

Lalu bagaimana cara untuk mendongkrak jumlah pengikut pada akun Instagram. Berikut bebereapa langkah yang dapat dilakukan sebagaimana dilansir dari Entrepreneur, Kamis (6/4/2017) :

1. Posting Konten Menarik


Jangan posting konten sembarangan, pastikan akun anda berkonsep. Selanjutnya lakukan posting secara rutin, semisal meunggah satu hingga tiga konten dalam sehari.

Namun jika sudah mulai banyak yang tertarik mengikuti akun Anda, pastikan Anda tidak jadi terlalu sering mengunggah. Sebab hal ini akan membuat pengikut mudah jenuh dan tidak lagi penasaran apa yang akan diunggah berikutnya.

2. Pakai caption

Setelah menemukan konten yang akan di-post, pilih caption yang tepat. Ketika menulis sebuah caption, ada empat pertimbangan yaitu harus menarik, motivatif, inspirtatif dan dapat membuat follower merasa terhubung dengan foto atau video yang anda upload.

Untuk tagar, sebaiknya pakai dua kata untuk menggambarkan posting.

3. Komunikasi dengan pengikut

Setelah mengungah dan mendapat beberapa tanggapan, sempatkan untuk melakukan komunikasi dengan para pengikut. Hal ini dapat membantu untuk meningkatkan hubungan personal.

Bila perlu lakukan komunikasi ringan dengan menanyakan asal mereka dan bagaimana tanggapan mereka terkait unggahan yang Anda lakukan.

4. Promosikan akun

Influencer, tidak ada salahnya menggandeng influencer untuk mempromosikan foto atau video, dan sebuah caption sederhana untuk mengajak para follower mereka melihat akun dan konten kalian.

Salah satu cara lain mendapatkan follower adalah saling mempromosikan akun yang setipe. Temukan akun serupa di Instagram dengan akun kalian dan memiliki follower yang kemungkinan tertarik dengan konten kalian. Namun bukan berarti anda tidak dapat bekerjasama dengan akun lain yang tidak setipe.

Selamat mencoba.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)