Huawei Gandeng Tujuh Universitas Terkemuka

Senin, 27 Maret 2017 - 13:13 WIB
Huawei Gandeng Tujuh Universitas Terkemuka
Huawei Gandeng Tujuh Universitas Terkemuka
A A A
JAKARTA - PT Huawei Tech Investment (Huawei), hari ini meluncurkan program SmartGen sebagai inisiatif meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang Teknologi Informasi dan Komumikasi di Universitas. Program ini ditandai dengan nota kesepahaman antara Huawei Indonesia dengan tujuh Universitas terkemuka di Indonesia.

Peresmian program ini dihadiri oleh Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, Ainun Na'im, Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Xie Feng, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia.

"Saya menyambut dengan positif dan sangat mendukung kerjasama ini, karena dengan begitu kita dapat menambah ilmu pengetahuan tentang TIK. Tentunya merupakan harapan kita semua, termasuk dari Kemenristekdikti untuk mendapatkan manfaat yang besar atas kerjasama yang terjalin," ujarSekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ainun Na'im, di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Sementara itu, CEO Huawei Indonesia, Liu Haosheng mengatakan, "Kami percaya bila perkembangan teknologi suatu negara bergantung pada sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Kami percaya program transfer ilmu pengetahuan melalui pelatihan akan melahirkan generasi muda yang menjanjikan."

"Melalui SmartGen, generasi muda dapat memiliki akses terhadap teknologi TIK terbaru dan dapat menjadi kekuatan untuk mengembangkan ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan daya saing di masa depan," tambahnya.

Melalui program ini, para mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang disediakan oleh Huawei, yakni Tech Day, Huawei Exprience Day, Smart Campus Consultancy, Seeds for the Future, dan Student Internships.

Sedangkan tujuh Universitas yang terlibat dalam program SmartGen adalah UI, ITB, UGM, Universitas Telkom, UNDIP, UNPDAD dan ITS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)