Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS M6

Jum'at, 03 Maret 2017 - 00:14 WIB
Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS M6
Spesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS M6
A A A
JAKARTA - Satu lagi kamera mirrorless generasi terbaru diluncurkan Canon. Produsen asal Jepang itu menghadirkan kamera canggih EOS M6 yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan fotografi.

Berbagai fitur mutakhir disematkan kamera ini. Canon EOS M6 dilengkapi sensor CMOS APS-C 24.2 megapiksel dengan dukungan prosesor gambar DIGIC 7 dan rentang ISO 100 hingga 25.600

Kamera ini mengusung teknologi perekaman video beresolusi Full HD 60p dengan hasil rekaman halus dan tajam. Kombinasi teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM, menghadirkan pencarian fokus gambar yang cepat dan akurat pada saat perekaman video berlangsung dengan efek sinematografi. Suara gerak motor lensa pun nyaris tak terdengar pada saat kamera mencari fokus.

Tak hanya itu, Canon EOS M6 memiliki teknologi auto focus dengan presisi tinggi dan halus saat merekam subjek yang bergerak. Bahkan pengguna dapat memilih area fokus yang diinginkan hanya dengan menyentuhnya di layar LCD kamera.

Kombinasi lensa berfitur IS (Image Stabilizer) dan penstabil gambar digital di dalam kamera, Canon EOS M6 mengusung kinerja stabilisasi lima axis sehingga guncangan kamera dapat diredam secara optimal untuk memberikan kualitas video yang menawan. Prosesor DIGIC 7 menghadirkan gambar yang stabil bahkan saat tidak dipasangkan dengan lensa berfitur IS sekalipun.

Intuitif dan Ergonomis
SINDOnews
Panel LCD sentuh di kamera ini dirancang untuk dapat ditekuk 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah sehingga EOS M6 menjadi pilihan yang sangat tepat pula bagi pengguna yang gemar membuat vlog atau foto selfie/wefie, termasuk ketika harus memotret dari posisi kamera di atas kepala (high angle).

Kenyamanan pengguna sangatlah penting, khususnya ketika memotret dengan menggunakan mode Manual. Karena itu, kamera ini menghadirkan tombol putar pengaturan kamera yang ergonomis sehingga pengguna dapat melakukan pengaturan dengan cepat tanpa harus melihat menu yang ada di layar.

Koneksi Nirkabel


Canon EOS M6 sudah mengusung koneksi Wi-Fi dan NFC yang semakin mempermudah transfer file antarperangkat, seperti smartphone dan komputer tablet. Saat terhubung, pengguna dapat mengirim gambar dan video ke perangkat-perangkat tersebut dan mengunggahnya ke Canon Image Gateway, jejaring media sosial, atau layanan penyimpanan di cloud.

Hadirnya fitur koneksi nirkabel juga dapat membantu pengguna memotret dari jarak jauh melalui perangkat gadget. Berbekal perangkat gadget dan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna dapat mengendalikan pengaturan kamera dari jarak jauh, seperti shutter speed, memilih titik fokus yang diinginkan, self-timer dan masih banyak lagi secara real-time.

Selain kedua koneksi nirkabel tersebut, kamera ini juga dilengkapi Bluetooth yang dapat terhubung ke berbagai perangkat gadget secara konstan dengan konsumsi daya yang rendah. Ketika sudah terhubung, pengguna dapat melihat foto ataupun melakukan pengambilan jarak jauh, meskipun kamera dalam mode Auto Power Off.

Perangkat yang terhubung dapat pula digunakan untuk menghidupkan kamera dalam kondisi stand by, dan mengubah koneksi ke Wi-Fi untuk melihat dan mencari foto atau melakukan pengambilan foto jarak jauh (dengan Live View). Pengguna juga dapat mengambil foto dari jarak jauh (tanpa Live View), melakukan slide show foto ataupun memutar video ketika kamera terhubung ke TV ataupun proyektor melalui perangkat gadget.

Aksesori EVF

SINDOnews
Khusus bagi pengguna Canon EOS M6, tersedia pula aksesori tambahan berupa Electronic Viewfinder (EVF-DC2) yang jernih beresolusi 2,36 juta titik dengan tampilan layar 0.39 inci. Aksesori ini sangat hemat energi sehingga tidak akan menguras baterai kamera.

Canon EOS M6 hadir dengan dua lensa kit pilihan, EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM dan EF-M18-150mm F3.5-6.3 IS STM. Selain kedua lensa pilihan tersebut, pengguna kamera ini juga dapat menggunakan lebih dari 70 lensa EF-M/EF/EF-S Canon dengan menggunakan mount adapter EF-EOS M yang dijual terpisah.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon EOS M6 dengan harga sebagai berikut:
- Canon EOS M6 body only Rp12.500.000
- Canon EOS M6 dengan lensa EF-M 15-45mm Rp13.500.000
- Canon EOS M6 dengan lensa EF-M 18-150mm Rp17.500.000
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6369 seconds (0.1#10.140)