Google Akan Hapus Jutaan Aplikasi di Play Store

Kamis, 09 Februari 2017 - 22:26 WIB
Google Akan Hapus Jutaan Aplikasi di Play Store
Google Akan Hapus Jutaan Aplikasi di Play Store
A A A
NEW YORK - Kabar baru datang dari raksasa internet Google. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut mengirimkan surat peringatan kepada seluruh pengembang aplikasi di seluruh dunia akan menghapus aplikasi yang tidak memenuhi persyaratan Kebijakan Data User.

Dilansir dari Tech Radar, Kamis (9/2/2017), pengembang diberikan waktu hingga 15 Maret mendatang untuk memenuhi persyaratan atau menghapusnya sama sekali.

Untuk sebagian besar aplikasi yang terkena peringatan tersebut terkait dengan kurangnya kebijakan privasi. Catatan Google, pengembang harus menyediakan kebijakan privasi yang berlaku di negaranya saat aplikasi mereka meminta atau menangani pengguna atau perangkat informasi sensitif.

Pengembang harus menyertakan link ke kebijakan privasi di halaman aplikasi store dan dalam aplikasi itu sendiri. Kebijakan ini mengungkapkan bagaimana aplikasi mengumpulkan, dan menggunakan data pengguna. Selain itu, semua data pengguna harus ditangani dengan aman, yang meliputi transmisi menggunakan kriptografi modern seperti HTTPS.

Tindakan Google berpotensi melihat jutaan aplikasi dihapus dari store, termasuk banyak "aplikasi zombie" - aplikasi yang tidak pernah bisa di-download untuk membuatnya menjadi grafik, yang berarti pengguna harus mencari mereka secara khusus.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7090 seconds (0.1#10.140)