Rasakan Sensasi New Honda Mobilio di Pulau Dewata

Jum'at, 03 Februari 2017 - 11:01 WIB
Rasakan Sensasi New Honda Mobilio di Pulau Dewata
Rasakan Sensasi New Honda Mobilio di Pulau Dewata
A A A
BALI - PT Honda Prospect Motor (HPM) ajak sejumlah media jelajah pulau dewata dengan New Honda Mobilio. Pada acara kali ini SINDOnews mendapat kesempatan untuk merasakan produk baru dari pabrikan mobil asal Jepang tersebut.

Dalam hal ini, HPM menyediakan dua jenis produk yakni New Honda Mobilio tipe E CVT dan New Honda Mobilio tipe RS sebagai varian tertinggi. Mengusung tema 'Travel With Style Driving Session', Honda memberikan kesempatan untuk mengeksplore Mobilio.

Hari pertama, tim SINDOnews diberi kesempatan untuk menjajal Mobilio tipe E. Masuk kedalam kabin, langsung terlihat bagaimana kabin memiliki ukuran yang begitu lega.
Rasakan Sensasi New Honda Mobilio di Pulau Dewata


Setelah berada didalam posisi berkendara, kenyamanan Mobilio semakin terasa dengan posisi kemudi yang pas. Hal ini ditopang pula dengan bentuk yang lebih tebal yang membuat posisi pengemudi lebih nyaman.

Sedangkan dari sisi fitur, Honda telah membekalinya dengan layar LCD berukuran tujuh inchi berpadu fitur yang cukup komplit untuk urusan konektivitas. Layar dapat terhubung dengan konektivitas bluetooth maupun USB.

Namun untuk membuat pengemudi tetap fokus dalam mengemudi tersedia pula fitur switch control. Terletak disebelah kiri lingkaran setir, pengemudi dapat mengontorol volume suara ataupun memindahkan lagu.

Sedangkan untuk tipe RS, tipe ini sebenarnya hadir dengan model yang tidak begitu jauh dari tipe sebelumnya. Hanya saja, ketika masuk kedalam kabin kesan premium sudah begitu terasa.

Hal ini dapat terlihat dari desain interior yang ditampilkan, mulai dari balutan kulit jok hingga sisi jahitan yang kontras yang membuatnya semakin mewah. Sedangakan pada bagian spedometer, tipe RS sudah menggunakan teknologi digital sementara tipe E masih dalam bentuk konvensional.

Kelebihan lainnya, tipe RS sudah mendapatkan tambahan speaker yang terletak pada sudut kanan dan kiri bagian depan. Dengan tambahan ini, alunan musik yang dihantarkan pun semakin terasa dibanding tipe sebelummya.

Untuk urusan ekterior, keduanya tidak memiliki banyak perbedaan. Hanya saja bagin grille keduanya hadir dengan balutan yang berbeda. Tipe E berbalut krom, sedangkan tipe S dibalut dengan warna hitam.

Untuk urusan performa, meski masih menggendong mesin yang sama. Namun tenaga yang dihantarkan New Mobilio begitu terasa.

Dalam hal ini tim SINDOnews lebih banyak menggunakam transmisi D (driver) ketika melaju didalam kota. Namun seskali dioper ke transmisi S (sport) untuk mendapatkan tarikan yang lebih bertenaga.

Alhasil tenaga yang dilontarkan pun terasa begitu berbeda dan respon mobil pun terasa lebih cepat. Terlebih lagi, bentuk Mobilio yang tidak terlalalu besar sangat membantu untuk menghadapi lalu lintas perkotaan.

Tidak cukup sampai disitu, selanjutnya mobil dibawa ke jalur yang berbeda. Kali ini New Mobilio dibawa melintasi jalur tanah yang sedikit berlumpur dan sesekali harus berhadapan dengan tanjakan.

Menghadapi medan yang seperti ini, tim lebih banyak menggunakan transmisi L (low). Alhasil medan pun dapat dengan mudah dilewati, hal ini juga didukung dengan grown clearence yang tidak terlalu tinggi yang membuatnya semakin memapak dengan permukaan jalan.

Secara keseluruhan New Mobilio sangat pas untuk dibawa berpetualang. Terlebih dengan kabin yang luas sangat memungkinkan untuk membawa anggota keluarga maupun teman untuk berpetualang bersama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)