Rombongan Jelajah Fortuner Sumatera Eksplorasi Pulau Samosir

Senin, 02 Januari 2017 - 21:37 WIB
Rombongan Jelajah Fortuner Sumatera Eksplorasi Pulau Samosir
Rombongan Jelajah Fortuner Sumatera Eksplorasi Pulau Samosir
A A A
SAMOSIR - Rombongan touring jelajah Sumatera menuju Kilometer Nol menutup tahun 2016 dengan mengeksplorasi wisata sejarah di Pulau Samosir, Sumatera Utara. Menggunakan kapal penyeberangan, rombongan ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia) mengunjungi tempat-tempat wisata, seperti rumah adat, tempat persidangan dan museum rumah batak sekaligus mampir ke makam Raja Sidabutar.

Sebagai informasi, Raja Sidabutar sendiri merupakan tokoh yang dipercaya menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Samosir. Dikompleks makam, selain terdapat ukiran wajah sang raja terdapat pula pahatan permaisuri raja, yakni Boru Damanik.

Setelah mengunjungi berbagai situs sejarah yang ada di Pulau Samosir peserta diberikan kesempatan untuk belanja souvenir khas Samosir.

"Selanjutnya rombongan akan kembali ke hotel untuk mempersiapkan bakar kambing guling dan pesta durian," ujar Ketua Rombongan Jelajah Fortuner Sumatera Tanah Rencong hingga Kilometer Nol, Ariswan, dalam keterangan resminya, Senin (2/1/2017).

Rombongan touring diikuti 35 kendaraan Toyota Fortuner dengan sekitar 120 anggota komunitas ID42NER beserta keluarga. Rombongan sendiri saat ini telah menempuh perjalanan sekitar 2.000 km tanpa mengalami hambatan berarti.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9034 seconds (0.1#10.140)