Earphone Canggih Bisa Terjemahkan 30 Bahasa Secara Real Time

Jum'at, 23 Desember 2016 - 00:09 WIB
Earphone Canggih Bisa Terjemahkan 30 Bahasa Secara Real Time
Earphone Canggih Bisa Terjemahkan 30 Bahasa Secara Real Time
A A A
CALIFORNIA - Bila Anda menemui kendala saat berkomunikasi dengan orang atau teman dengan bahasa yang berbeda, hal ini sekarang bukan menjadi masalah. Karena ada sebuah perangkat kecil yang bernama CLIK sebuah earbud atau sejenis earphone yang mampu menterjemahkan bahasa percakapan dari lawan bicara kita.

Yang paling menarik proses terjemahan ini dapat langsung kita dengar alias real time. Misalnya lawan bicara Anda menggunakan bahasa Mandarin, maka percakapan tersebut akan diterjemahkan ke bahasa yang kita atur, dalam waktu yang bersamaan.

Bahkan tak hanya satu atau dua bahasa saja, perangkat ini dapat menterjemahkan setidaknya 30 bahasa. Beberapa diantaranya adalah bahasa yang sering dipakai, seperti, Bahasa Indonesia, Arab, Inggris, Mandarin dan Bahasa Perancis. Bahkan tak hanya menterjemahkan satu bahasa, namun beberapa bahasa dalam waktu yang bersamaan.

Alat ini dilengkapi dengan lampu LED yang melingkar, permukaannya berbahan metal dan juga sebagai navigasi. Misal dengan melakukan tap atau mengusapnya. Selain itu, CLIK juga dapat digunakan sebagai earphone pada umumnya untuk mendengarkan musik, karena dibekali dengan pengolah suara aptX untuk kualitas suara yang tak biasa.

Juga dapat digunakan sebagai handsfree saat sedang bertelepon. Mikrofon yang terpasang pada earphone ini juga telah dibekali dengan Active Noise-Cancelling, sehingga suara percakapan akan terdengar lebih jernih.

Untuk mengisi daya disediakan tempat menyerupai kapsul yang menggunakan port micro USB. Menariknya lagi, kapsul ini juga dapat menjadi layaknya powerbank untuk perangkat smartphone karena juga ada port USB. Minat pada earphone multifungsi ini dapat memesannya pada situs Indiegogodengan banderol USD199 atau sekitar Rp2,65 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0583 seconds (0.1#10.140)