Velozity Coaching Clinic Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Minggu, 18 Desember 2016 - 15:33 WIB
Velozity Coaching Clinic Kampanyekan Keselamatan Berkendara
Velozity Coaching Clinic Kampanyekan Keselamatan Berkendara
A A A
JAKARTA - Memasuki Etape ke-empat dalam rangkaian Roadshow Coaching Clinic Safety Driving 2016, Jakarta dipilih sebagai kota selanjutnya untuk menggelar kampanye keselamatan berkendara #ThinkBeforeYouDrive.

Bertempat di kantor pusat Garda Oto pada 17 Desember 2016, Velozity kembali menunjukkan aksi nyata dalam melakukan kampanye keselamatan dalam berkendara. Velozity bekerjasama dengan SAFE STEPS sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional di bawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia.

Okke selaku Ketua Harian Velozity mengungkapkan acara ini di dedikasikan untuk seluruh pengguna jalan raya, mengingat keselamatan dalam berkendara merupakan faktor yang penting dalam berkendara .

Kegiatan yang dihadiri oleh 100 peserta berbagai komunitas/penggguna jalan raya berlangsung sangat interaktif dan meriah. Materi yang disampaikan meliputi cara kita berperan di jalan raya sebagai pengemudi, standar operasi sebelum berkendara, peralatan yang harus tersedia dalam kendaraan untuk menanggulangi hal yang tidak diinginkan, dan masih banyak lainnya.

Faktor Manusia/Human Error dalam berkendara yang merupakan salah satu faktor utama penyebab kecelakaan juga perlu ditekan dengan cara meningkatkan keterampilan dalam berkendara, perilaku dalam berkendara dan juga pemahaman peraturan lalu lintas.

Tak lupa acara kali ini juga disertai dengan test drive kendaraan keluaran terbaru dari Toyota, yaitu Sienta, Grand New Veloz dan Yaris Heykers.

Kegiatan Coaching Clinic Safety Driving ini mendapat penghargaan dalam Auto Bild Indonesia V-Kool Award tahun 2016, dimana Velozity terpilih sebegai juara dalam kategori “Most Creative Community”.

"Terima kasih kami ucapakan kepada Toyota Astra Motor, Sponsor, Pengurus Pusat dan Member Velozity, serta semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam Roadshow Coaching Clinic Safety Driving ini, ujar Didy Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity dalam keterangan resminya, Minggu (18/12/2016).

Indra Lubis dari Toyota Astra Motor, berharap semoga kegiatan ini dapat dinilai positif bagi para pengguna jalan raya, demi menekan tingkat kecelakaan di Indonesia pada umumnya dimana Velozity juga memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara yang bertujuan untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7913 seconds (0.1#10.140)