Tri Pastikan Pelanggan Indonesia Tidak Terkena Dampak Peretasan

Senin, 21 November 2016 - 10:53 WIB
Tri Pastikan Pelanggan Indonesia Tidak Terkena Dampak Peretasan
Tri Pastikan Pelanggan Indonesia Tidak Terkena Dampak Peretasan
A A A
JAKARTA - Kerahasian data pelanggan merupakan elemen paling penting yang harus dilindungi. Namun belum lama ini database Three Mobile telah berhasil dibobol oleh peretas.

Dalam hal ini sang peretas telah berhasil mengakses data pribadi pelanggannya termasuk alamat dari database. Menanggapi hal tersebut, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto memberikan tanggapannya.

"Kami sangat memahami bahwa data pelanggan sangatlah penting dan kami samgat menjaga kerahasiannya. Namun operator 3 beroperasi secara global dan masing masing memiliki sistem dan server yang berbeda," ujar Dolly kepada SINDOnews, Senin (21/11/2016).

Lebih lanjut, Dolly menegaskan, oleh karena itu pelanggan Tri di Indonesia tidak akan terkena dampaknya. Sebab sistem dan server yang dimiliki pun berbeda.

Sebelumnya, dikutip dari Daily, Three Mobile memastikan Tiga orang pelaku telah ditangkap setelah melakukan pelanggaran data di jaringan selular Three. Penipu mengakses data pribadi, termasuk nama dan alamat, dari database pelanggan.

Three mengatakan pelaku me-login ulang dengan memindai dari ponsel, termasuk dari ponsel merek ternama yakni iPhone dan Samsung, untuk dikirim ke delapan pelanggan sebelum mereka tipu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9639 seconds (0.1#10.140)