Varian Baru iPhone Nanti Akan Menggunakan Layar OLED

Minggu, 20 November 2016 - 15:36 WIB
Varian Baru iPhone Nanti Akan Menggunakan Layar OLED
Varian Baru iPhone Nanti Akan Menggunakan Layar OLED
A A A
NEW YORK - Tepatnya pada September lalu pabrikan smartphone merek Apple telah merilis produk terbaru mereka yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang keduanya dibekali dengan chipset terbaru, A10 Fusion. iPhone 7 Plus menjadi smartphone pertama Apple yang menggunakan lensa kamera ganda pada bagian belakangnya.

Rupanya pabrikan Amerika ini telah mempersiapkan beberapa produk yang akan dirilis tahun depan. Seperti yang dilansir dari Liliputing, di tahun 2017 mendatang dikabarkan kalau Apple akan merilis tiga varian iPhone. Bahkan salah satu dari varian tersebut nantinya akan menggunakan panel layar OLED.

Kita tahu bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sendiri masih menggunakan panel layar IPS. Keunggulan menggunakan panel layar OLED selain tidak membutuhkan power yang terlalu tinggi, panel layar ini mampu menghasilkan warna yang lebih detail.

Seperti jajaran smartphone Samsung Galaxy S7 dan S7 edge yang menggunakan panel OLED, bisa kita lihat bagaimana kualitas gambar yang dihasilkan. Namun sayangnya tidak semua perangkat iPhone terbaru nantinya akan menggunakan panel layar OLED.

Akasannya karena produksi panel tersebut tidak sebesar panel lainnya, sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan Apple dalam memproduksi perangkat iPhone dengan panel layar OLED. Ketiga varian iPhone tersebut dikabarkan menggunakan layar seluas 4,7 inci dan 5,5 inci yang akan menggunakan panel IPS. Sedangkan untuk yang menggunakan panel OLED adalah iPhone dengan layar seluas 5,2 inci, kita tunggu saja di 2017.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8889 seconds (0.1#10.140)