Aplikasi Google App Ajak Masyarakat Bantu Mengeksplor Yogyakarta

Senin, 14 November 2016 - 19:21 WIB
Aplikasi Google App Ajak Masyarakat Bantu Mengeksplor Yogyakarta
Aplikasi Google App Ajak Masyarakat Bantu Mengeksplor Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Mesin pencari google mengajak masyarakat dan wisatawan merasakan kemudahan dan keseruan mengeksplor kota Yogyakarta dengan teknologi aplikasi, yakni google app. Acara yang dinamakan #SelaluTauJOG dengan google app ini akan berlangsung selama tujuh hari, mulai hari ini hingga 20 November 2016 di tujuh tempat berbeda.

Selama tujuh hari kedepan, berbagai pengalaman lokal dan unik akan diberikan google bagi peserta acara saat menggunakan aplikasi google app, seperti workshop seni, kuliner lokal, tempat wisata menarik lainnya.

"Kami ingi menunjukan bagaimana aplikasi google app bisa menjadi layaknya asisten untuk masyarakat dan wisatawan supaya mengetahui hal-hal menarik di Yogyakarta. Yogyakarta sebagai kota seni dan budaya, kami menggabungkan pengalaman mengeksplor tempat unik serta berbagai kesenian, kebudayaan dan kuliner yang tersebar di kota ini," kata Mira Sumanti, Consumer Marketing Manager Google Indonesia pada wartawan di Yogyakarta, Senin (14/11/2016).

Pihaknya juga mengajak seniman lokal Yogya, seperti Jogja Hip Hop Foundation dan juga 69Cartek, serta masyarakat lain untuk memperkenalkan kreatifitas anak bangsa pada generasi muda lainnya.

Acara ini diikuti oleh semua orang dengan gratis, dimana peserta bisa follow akun twitter @google_IDN atau facebook google Indonesia untuk mendapatkan beberapa clue yang akan diberikan lewat tagar #SelaluTauJOG.

Peserta tinggal memasukkan kata kunci (clue) yang diberikan di aplikasi Google App untuk mengetahui tempat unik khas Yogyakarta, dimana kejutan telah disiapkan Google disana.

Salah satu seniman yang tergabung dalam Jogja Hip Hop Foundation, Balance mengatakan banyak kemudahan yang diberikan google app. Dia mengaku sering meminta bantuan mesin pencari tersebut.

"Misal, 'arah ke bandara', aplikasi google app akan memberi tau mana rute tercepat, mode transportasi menuju sana, estimasi harha perjalanan, dan perkiraan waktu tempuh. Semua bisa dilihat dari satu aplikasi, sangat praktis," bebernya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8095 seconds (0.1#10.140)