MNC Play Dukung Broadcasting Festival 2016

Senin, 14 November 2016 - 14:56 WIB
MNC Play Dukung Broadcasting Festival 2016
MNC Play Dukung Broadcasting Festival 2016
A A A
JAKARTA - Sebagai penyedia layanan high speed internet dan TV kabel interaktif, MNC Play mendukung Broadcasting Festival 2016. Bertema "Broadcast Yourself: Go Viral with Digital", acara dibuka dengan penyisihan lomba siaran pada 12-31 Oktober 2016 dan vlogging competition pada 17 Oktober-17 November 2016.

“Sebagai penyedia layanan high speed internet dan TV kabel interaktif, MNC Play sangat mendukung pergerakan ke arah digital melalui penggunaan internet. Kami percaya bahwa penggunaan internet terutama dalam bidang broadcasting akan memberikan manfaat yang besar. Misalnya, mereka yang memiliki ketertarikan untuk menjadi penyiar, dapat merekam siaran mereka dalam bentuk video dan mengunggahnya ke dalam sosial media mereka sehingga bisa dilihat oleh masyarakat," ujar Marketing Communications Manager MNC Play, Oscar Prajnaphalla, Senin (14/11/2016).

"Dengan kemampuan unggah (upload) dan unduh (download) yang simetris, serta jaringan fiber optic yang bisa memberikan koneksi internet cepat dan stabil, kami percaya akan memberikan kemudahan bagi mereka yang memiliki passion di bidang broadcasting,” lanjutnya.

Saat ini, broadcast tidak hanya berarti siaran konvensional radio maupun tampilan di televisi. Siapa pun bisa menyiarkan sesuatu melalui social media dan portal video, seperti Snapchat, Insta-stories, Path, Youtube dan lainnya.

Dari sini lalu lahir banyak profesi baru seperti podcaster, vlogger, hingga youtuber. Bahkan penyiar radio pun merasa perlu punya media video untuk menyalurkan ketertarikan mereka di jalur vlogging atau video dengan membawakan topik atau kisah tertentu dalam video yang akhirnya bisa menjadi salah satu cara untuk mendekatkan penyiar dengan pendengarnya. Karena selain mengenal suaranya, pendengar dapat menyaksikan penyiar melalui video yang dibuat.

Project Leader Broadcasting Festival 2016, Lingga Nasution mengungkapkan bahwa rangkaian acara ini merupakan wadah bagi masyarakat yang memiliki passion atau bakat di bidang broadcasting untuk menyalurkan kemampuan mereka. "Kami gembira dengan dukungan MNC Play pada event ini dan informasi yang diberikan mengenai layanan MNC Play bisa dimanfaatkan oleh mereka yang berpartisipasi,” terangnya.

Di tahun ketiga, Broadcasting Festival 2016 selain menyuguhkan fun talkshow dari praktisi di bidang broadcasting dan digital media, ditampilkan pula kompetisi siaran radio vlogging untuk memberikan daya tarik. Kompetisi ini terbuka untuk mereka yang memiliki ketertarikan di bidang Public Speaking dan Broadcasting. Vlog mereka buat, bisa ditampilkan di 4 (empat) kategori yang boleh dipilih, antara lain food, travel, hobby atau beauty and fashion dengan mengusung ‘Indonesiaku’ sebagai tema besar.

Pembicara yang berpartisipasi dalam fun talkshow kali ini, yaitu Indra Yudhistira (CEO Indonesia Entertainment Produksi), Raditya Harda – Ronal – Tike (penyiar), Ozzy Rifan (Kadiv. Entertainment MLIN Yuhu! Radio), Adriano Qalbi (Podcaster), Sacha Stevenson (Youtuber), Sheggario (Vlogger), Ario Pratomo (Vlogger) dan Sammy ‘Notaslimboy’ (Komika dan Vlogger).

Broadcasting Festival 2016 diselenggarakan oleh Kelas Penyiar Indonesia, sebuah komunitas yang mengedukasi dan memfasilitasi anak muda yang memiliki passion di bidang Public Speaking dan Broadcasting melalui kelas yang atraktif dan menyenangkan serta didampingi oleh para mentor profesional.

Sejak didirikan 12 Desember 2012, Kelas Penyiar Indonesia konsisten memberikan program #FreeBroadcastingClass dengan konsep “Free Class but FUN” dan program intensif #BroadcastingAdvanceClass. Sampai saat ini, tercatat lebih dari 5.000 anak muda potensial yang telah bergabung dalam sesi pengajaran yang fokus pada Public Speaking dan Broadcasting (TV dan Radio). Sudah lebih dari 50 alumni yang sukses mengejar mimpinya untuk bekerja dalam dunia Broadcasting (TV dan Radio).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1553 seconds (0.1#10.140)
pixels