Samsung Genjot Tingkat Pendidikan di Kamboja

Senin, 31 Oktober 2016 - 06:01 WIB
Samsung Genjot Tingkat Pendidikan di Kamboja
Samsung Genjot Tingkat Pendidikan di Kamboja
A A A
PHNOM PENH - Meskipun tengah dirudung masalah Galaxy Note 7. Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oceania terus merapatkan kesenjangan pendidikan dan isu-isu sosial di Phnom Penh, Kamboja melalui program sukarela Samsung Love and Care.

Program yang memasuki tahun kedua itu melibatkan sebanyak 56 relawan terdiri dari karyawan Samsung dari seluruh wilayah ini.

Wakil Presiden, Pemasaran Korporasi, Samsung Asia Tenggara dan Oseania, Irene Ng mengatakan, program ini memperlihatkan komitmen Samsung untuk membuat perbedaan yang positif dalam masyarakat.

Katanya, Samsung Love and Care berhasil mencapai lebih 2.800 anak-anak Kamboja selama tiga hari mulai 24 Oktober lalu.

"Menindaklanjuti tanggapan positif terhadap program tahun lalu, kami senang untuk melanjutkan inisiatif ini dan percaya teknologi berfungsi memberdayakan kaum muda," kata, Irine seperti dilansir situs resmi mereka.

Bersama dengan organisasi non pemerintah (NGO) Pour Un Sourire D'enfant (PSE) dan People Improvement Organisation (PIO), relawan Samsung menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan interaktif untuk anak-anak Kamboja.

Tim relawan itu menggunakan tablet Samsung dan aplikasi pembelajaran mobile membuat sesi pembelajaran lebih interaktif.

Relawan juga membantu dengan melaksanakan kerja menambahkan baik sekolah seperti mengecat dinding ruang kelas untuk memberikan lingkungan yang ceria. Kegiatan lain termasuk penanaman pohon dan anak-anak diajarkan bagaimana untuk menjaga lingkungan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7711 seconds (0.1#10.140)