Survei Membuktikan Pengguna Internet di Indonesia Lebih Suka yang 2 GB

Senin, 24 Oktober 2016 - 18:01 WIB
Survei Membuktikan Pengguna Internet di Indonesia Lebih Suka yang 2 GB
Survei Membuktikan Pengguna Internet di Indonesia Lebih Suka yang 2 GB
A A A
JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) baru saja memaparkan hasil survei pengguna internet di seluruh Indonesia. Dari hasil yang disampaikan dapat diketahui bahwa pengguna internet di Indonesia kini telah melonjak drastis dibandingkan hasil survei 2014, yakni 132,7 pengguna.

Selain itu, hasil survei mencatat penetrasi pengguna internet di Indonesia 70% nya diakses melalui perangkat gadget. Lalu berapa penggunaan data yang paling banyak digunakan para pengguna internet di Indonesia.

"Saat ini orang-orang masih lebih tertarik menggunakan paket data yang 2 GB. Karena penggunaan data memang tergantung kebutuhan si pengguna internet. Mugkin saat ini masih sebatas 2GB," ujar Sekjen APJII, Henri Kasyfi Soemartono, di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Berdasarkan hasil penggunaan data yang di beberkan APJII, penggunaan data internet 2GB mencapai 41,2 juta pengguna, angka ini disusul pengguna data 3GB yang mencapai 27,9 juta dan 1,5 GB mencapai 19,9 juta 1,5 GB. Sisanya pengguna data memilih penggunaan data 1GB yang mencapai 13,8 juta pengguna dan penggunaan data 4GB yang mencapai 12,4 juta.

Meski begitu, Henri menambahkan, pada kenyataannya faktor harga telah menjadi faktor pendorong paling besar kenapa akhirnya pengguna internet lebih memilih penggunaan data 2GB. Akhirnya orang males beralih ke paket yang lebih besar baik yang 4 GB, 6 GB ataupun seterusnya.

"Data ini mu.gkin bisa jadi pertimbangan bagi operator kenapa orang enggan beralih ke penggunaan data yang lebih besar," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)
pixels