Baterai Mumpuni, LG X Power Masuk Pasar Indonesia Oktober

Senin, 26 September 2016 - 21:23 WIB
Baterai Mumpuni, LG X Power Masuk Pasar Indonesia Oktober
Baterai Mumpuni, LG X Power Masuk Pasar Indonesia Oktober
A A A
JAKARTA - LG Mobile Communications Indonesia memastikan LG X Power masuk ke Tanah Air pada Oktober nanti. Dibekali baterai 4.100 mAh, smartphone atau ponsel pintar berbasis Android Marshmallow ini disebut-sebut bakal menjadi jagoan baru LG di pasar menengah.

“Baterai besar dengan kemampuan pengisian ulang cepat (fast charging) yang menjadi senjata utamanya. LG X Power merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sering khawatir kehabisan baterai di tengah padatnya aktivitas,” ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Gyun Jang, Senin (26/9/2016).

Dia menerangkan, meskipun memiliki baterai besar LG X Power tetap tampil elegan dan nyaman dalam genggaman. Karena perangkat ini bodinya sangat tipis yakni 7,9 milimeter (mm).

Lahir dari seri X yang ditujukan LG untuk menyasar pasar menengah dengan keunikan khusus sebagai senjata utamanya, LG X Power dikembangkan khusus sebagai jawaban atas kekhawatiran habisnya baterai smartphone di tengah aktivitas.

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan Phone Arena, sebuah situs yang mengkhususkan diri pada pembahasan berbagai gadget dan smartphone, baterai 4.100 mAh milik LG X Power mampu bertahan hingga 15 jam 18 menit. Ketahanan baterai ini menempatkannya di posisi teratas dari perbandingan bahkan dengan sejumlah smartphone kelas premium.



Tak cuma bertenaga besar, LG X Power dilengkapi kemampuan pengisian ulang cepat (fast charging). Kemampuan ini membuatnya hanya butuh kurang dari 2 jam durasi pengisian baterai dalam kondisi mati hingga terisi penuh. “Sebagai informasi, diperlukan waktu rata-rata 4 jam bagi sebuah smartphone untuk mengisi baterai hingga 100% dari keadaan baterai kosong,” tutur Hee Gyun.

Kemampuan lain dari baterai besar ini ialah membuat LG X Power bisa berfungsi layaknya perangkat penyimpan daya untuk melakukan pengisian baterai pada smartphone lainnya. Hal ini dapat dilakukan melalui dukungan USB on The Go.

Khusus untuk dukungan multimedia, LG X Power membawa dua kamera 5 MP (depan) dan 13 MP (belakang). Pada sektor layar, panel dengan resolusi High Definition (HD) berbentang 5.3 inci tersemat untuk dukungan kepuasan visual penggunanya. Keseluruhan kinerjanya sendiri mendapat dukungan penuh prosesor 1.3 GHz Quad-core.

“Tingkat harga dan spesifikasi lengkap untuk pasar Indonesia bakal diinformasikan pada peluncuran nanti,” pungkas Hee Gyun.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2870 seconds (0.1#10.140)