Produk China Yakin Bisa Gempur iPhone 7

Jum'at, 09 September 2016 - 20:18 WIB
Produk China Yakin Bisa Gempur iPhone 7
Produk China Yakin Bisa Gempur iPhone 7
A A A
BEIJING - Disaat seluruh dunia menyambut kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus, termasuk Indonesia siap memboyong iPhone 7 untuk menjajal teknologi terbaru ponsel tersebut. Namun itu bertolak belakang dengan warga China yang berkeyakinan iPhone 7 akan digempur ponsel buatan China.

Berdasarkan data dari Kantar Worldpanel ComTech, pangsa pasar iPhone menurun 4,4 persen menjadi 14,3 persen pada kuartal kedua 2016 yang berakhir Juli lalu.

Pengamat mengatakan bahwa tulisan di Sina Weibo, situs microblogging China, yang 15 kali lebih banyak memposting iPhone 7 menuliskan, " Apple akan menghadapi tantangan dari pasar China sebagai konsumen sekarang lebih memilih yang lebih murah buatan lokal smartphone yang menawarkan spesifikasi yang mirip dengan iPhone,"

Menurut IDC Jumat (9/92016), Huawei Technologies Co Ltd, Oppo dan Vivo siap meladeni iPhone7. Beberapa konsumen mengatakan bahwa mereka akan menunggu harga iPhone 7 untuk menjatuhkan dan beberapa mengatakan bahwa mereka hanya akan membeli model iPhone yang lebih tua.

Ben Cavender, direktur China Market Research Group yang berbasis di Shanghai mengatakan bahwa pasar tampaknya "diredam"

"Kata kalangan konsumen adalah update tidak akan revolusioner, tetapi perubahan kecil. Apple sedang berjuang dengan konsumen iPhone kelelahan 'di China, sementara persaingan antara Huawei, Oppo dan lain-lain tetap sengit," kata analis Strategy Analytics Neil Mawston seperti dilansir Yibada, Jumat, (9/10/2016)..

Seperti diketahui, iPhone 7 dan 7 Plus diluncurkan, Smartphone mewah terbaru Apple ini diperkenalkan ke publik secara resmi oleh CEO Apple Tim Cook di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Daily, Kamis (8/9/2016), dari tampilan fisik yang dibawanya, sekilas iPhone 7 dan 7 Plus tidak terlalu berbeda dengan generasi terdahulunya atau iPhone 6.

Namun jika dilihat lebih detail, pihak Apple ternyata menghilangkan lubang jack audio 3.5 mm serta melakukan perombakan desain cover belakangnya yang dibuat menjadi polos. Smartphone flagsip ini mengusung layar retina 4,7 inci, sementara kakaknya sedikit lebih jumbo dengan ukuran layar 5,5 inci.

Urusan harga pihak Apple hanya memberikan banderolan harga mulai dari US$ 649 (setara dengan Rp 8,4 jutaan) untuk harga iPhone 7 dan US$ 769 (setara dengan Rp 10 jutaan) untuk seri 7 Plus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6039 seconds (0.1#10.140)