idEA Sambut Positif Penunjukkan Bos Alibaba

Jum'at, 09 September 2016 - 10:44 WIB
idEA Sambut Positif Penunjukkan Bos Alibaba
idEA Sambut Positif Penunjukkan Bos Alibaba
A A A
JAKARTA - Kabar mengenai penunjukan Founder Alibaba Group Jack Ma yang dikabarkan siap menjadi penasihat Ecommerce Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang berbagai macam respon. Ada yang menilai negatif, namun ada juga yang menilai penunjukkan ini sebagai hal positif.

Dalam hal ini Ketua Umum Asosiasi Ecommerce Indonesia (idEA), Daniel Tumiwa menilai penunjukkan ini merupakan sebuah langkah yang baik.

"Hebat bila Jack menerima undangan tersebut untuk menjadi penasehat. Kita bisa belajar dari orang paling sukses di Ecommerce," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (9/8/2016).

Meski begitu, penunjukkan ini dikhawatirkan akan berpotensi terhadap konflik kepentingan antara perannya sebagai penasehat dan pemilik Alibaba/Lazada, yang bersaing dengan pemain Ecommerce di Indonesia.

Ditanya akan hal ini, Daniel mengatakan, "Sebagai penasehat, kan tergantung kita tanya apa ke beliau. Jadi pintar - pintar kita pakainya gimana, intinya beliau sudah bersedia saja itu sudah hebat. Lagi pula kan beliau hanya jadi salah satu dari banyak penasehat nantinya."

Sebelumnya Alibaba Group telah mengkonfirmasi, bahwa sang bos telah menerima tawaran sebagai penasihat ekonomi untuk bidang e-commerce pemerintah Indonesia.

Tujuan dari perekrutan Ma adalah untuk membantu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia, yang saat ini berkembang pesat khususnya di kawasan Asia Tenggara.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)