Dapat Dana Tambahan Investasi, iCar Asia Terus Lakukan Inovasi

Rabu, 07 September 2016 - 12:48 WIB
Dapat Dana Tambahan...
Dapat Dana Tambahan Investasi, iCar Asia Terus Lakukan Inovasi
A A A
JAKARTA - Perusahaan publik pengelola portal informasi automotif, iCar Asia, resmi mengumumkan masuknya investasi sebanyak AUD22,5 Juta. Dari total investasi tersebut diperoleh dari penerbitan 54,687,500 saham bernilai AUD 17,5 juta (sekitar Rp230 miliar) dengan Bell Poter Securites bertindak selaku Lead Manager dan Penjamin Emisi.

Sementara Catcha Group selaku pemegang saham terbesar Icar Asia Limited (28,55%) juga berkomitmen untuk menambah investasi sampai AUD 5 juta. Dan, non-executive director Syed Khalil Syed Ibrahim mengusulkan untuk membeli saham senilai AUD 500 ribu.

“Ini adalah sebuah kepercayaan dari pasar yang akan memberi kami sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis selama 1 tahun ke depan menuju break event point (BEP),” kata iCar Asia Chief Executive, Hamish Stone dalam keterangan resminya, Selasa (7/9/2016).

Hamish mengakui, meski iCar Asia saat ini masih menjadi group media automotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, namun cepatnya perkembangan teknologi membuat iCar Asia harus terus berinovasi guna memberikan kenyamanan pada para konsumen dan mitranya.

Saat ini, iCar Asia beroperasi di Malaysia (Carlist.my), Thailand (Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car) dan Indonesia. Di Indonesia, iCar Asia telah memiliki 2 portal otomotif yaitu Mobil123.com dan Otospirit.com.

Mobil123.com adalah portal otomotif terbesar dan terpercaya yang menghubungkan penjual dan pembeli kendaraan pada suatu automotive journey (membeli – memiliki – menjual kendaraan).

Sedangkan Otospirit diposisikan sebagai portal otomotif dan gaya hidup yang memiliki perkembangan luar biasa. “Kami sadar bahwa kami harus meningkatkan investasi di Teknologi, Marketing dan Peningkatkan SDM (Sumberdaya Manusia), untuk menggali potensi yang dimiliki oleh iCar Asia dalam beberapa tahun mendatang,” imbuhnya.

Beberapa pengembangan Teknologi yang sudah diluncurkan dan dapat dinikmati oleh para pengguna di Indonesia melalui Mobil123.com adalah SI JARI yakni sebuah platform untuk para dealer untuk mengatur inventorinya, serta Live Chat – fitur yang menghubungkan visitor Mobil123 dengan tim Customer Support Mobil123 secara real time. Pelayanan LIVE CHAT setiap hari Senin - Minggu mulai dari 08.30 – 18.00 WIB.

Dan dalam waktu dekat iCar Asia akan merilis 2 produk baru yang dapat memberikan nilai tambah serta kemudahan bagi para penggunannya. Dari sisi Marketing, program konkrit yang terus dilakukan adalah melakukan edukasi kepada dealer- dealer yang menjual mobil bekas dan baru.

Para dealer diberikan pengetahuan seputar pemanfaatan sistem internet terutama dalam memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Mobill123.com guna melancarkan bisnis mereka Sedangkan dari sektor SDM, dilakukan perekrutan karyawan-karyawan berkualitas dengan integritas tinggi, dan mengedukasi mitra-mitra dealer dan penjual mobil.

Dengan Teknologi pendukung, pengembangan jaringan dan semakin tumbuhnya para pengguna pada 2 portal-nya, iCar Asia telah menjelma menjadi group media otomotif paling disegani di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)