Pemerintah Tegaskan Apple Segera Bikin Pabrik di Indonesia

Jum'at, 02 September 2016 - 16:06 WIB
Pemerintah Tegaskan Apple Segera Bikin Pabrik di Indonesia
Pemerintah Tegaskan Apple Segera Bikin Pabrik di Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Rudiantara terus menggenjot agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar di bidang industri telekomunikasi. Usaha pemerintah disambut dengan adanya rencana buat pabrik di Indonesia.

"Hal ini senada dengan arahan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam sambutannya pada pembukaan ICT Summit 2016 yang mendorong agar kita tidak hanya menjadi pasar, tapi harus bergerak menjadi produsen. Arahnya seperti itu," ujar Menkominfo, baru-baru ini di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Ditanyai mengenai sudah sejauh mana persiapan Pemerintah Indonesia agar tidak hanya menjadi pasar. Dirinya mengatakan, "Sekarang semua sudah ke arah sana. Bahkan Apple juga sudah ada rencana punya R&D di Indonesia. Momentum ini harus dimanfaatkan oleh kita, karena sekarang era terbuka, makin cepat dilakukan kita makin siap."

Sementara itu saat dihubungi Sindonews, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Surya Wirawan membenarkan ucapan Menkominfo akan rencana investasi Apple di Indonesia.

"Ya betul, tapi yang akan dibangun Apple di Indonesia adalah Industri Software. Kalau tidak salah saat ini mereka sedang urus di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)," ucapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6318 seconds (0.1#10.140)