MNC Play Dukung International Semarang Sketchwalk 2016

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 21:09 WIB
MNC Play Dukung International...
MNC Play Dukung International Semarang Sketchwalk 2016
A A A
SEMARANG - MNC Play media, terus berkomitmen mendukung kreatifitas anak-anak muda. Salah satunya dengan memberikan dukungan pada gelaran International Semarang Sketchwalk (ISSW) 2016, yang berlangsung mulai 26-28 Agustus 2016 di Semarang.

Branch Head MNC Play Semarang Paulus Layre Hariawan, mengatakan, di era digital sekarang ini, internet memegang peranan penting di segala aspek. Melalui dukungan dari MNC Play, sketser bisa memanfaatkan internet untuk lebih mengembangkan potensinya.

”Sebagai contoh, mereka bisa memanfaatkan layanan internet untuk mengunggah (upload) karyanya sehingga akan lebih dikenali,” katanya disela-sela pembukaan International Semarang Sketchwalk (ISSW) 2016 di Galeri Semarang, Kota Lama, Jumat (26/8/2016).

Dijelaskannya, dengan keunggulan layanan internet MNC Play yang memiliki kecepatan simetris antara download dan upload, tentunya akan banyak manfaat yang bisa didapatkan.

“Hal ini merupakan peluang bagi kami terus memberikan informasi mengenai keunggulan layanan kami yaitu high speed internet yang memiliki kecepatan hingga 1.000 Mbps. Tak hanya itu, kami juga menginformasikan mengenai layanan TV kabel interaktif kami yang bisa dijadikan sebagai hiburan,” paparnya.

Ketua Penyelenggara ISSW Yudi Mahaswanto, menuturkan Semarang Sketchwalk sendiri merupakan gelaran lintas komunitas seni dan masyarakat yang memiliki hobi membuat sketsa di Semarang.

Secara rutin komunitas ini mengadakan kegiatan luar ruangan untuk menggambar sejumlah titik yang memiliki kelebihan tertentu secara visual maupun bernilai seni atau pun bersejarah.

Lokasi-lokasi tersebut dipilih selain mengangkat Semarang dalam ajang Sketch Party bertaraf internasional yang pertama di Indonesia, juga turut serta berpartisipasi dalam program pariwisata Kota Semarang dan Provinsi Jawa tengah, dimana tahun 2016 ini merupakan tahun infrastruktur pariwisata.

Dalam kegiatan ini, selain workshop, peserta juga akan diajak berkeliling melihat tempat-tempat eksotis mulai dari kota lama Semarang hingga kawasan Pecinan dalam Sketchwalk session.

Dia mengatakan, pengunjung dapat menikmati berbagai karya seni seniman bertaraf internasional baik dalam maupun luar negeri.

“Semarang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan event ini bukan hanya karena memiliki atraksi visual yang mengagumkan, tetapi juga karena dedikasi para seniman dan pemerintah daerah yang saling mendukung satu sama lain,” ungkap Yudi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9014 seconds (0.1#10.140)