LG Perkuat Pasar di Jawa Tengah

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 21:35 WIB
LG Perkuat Pasar di Jawa Tengah
LG Perkuat Pasar di Jawa Tengah
A A A
PEKALONGAN - PT LG Electronics Indonesia terus berupaya memperkuat pasar di wilayah Jawa Tengah. Salah satunya dengan kembali menghadirkan LG Brandshop di Kota Pekalongan. Mereka optimistis bisa menjual produknya hingga sekitar 45% di wilayah tersebut.

"Market share kami di sini hampir 40%. Jadi kami optimis bisa mencapai target market share hingga 45% di Kota Pekalongan. Apalagi saat ini kami sudah memiliki Brandshop sendiri di Toko Elshinta ini," ujar Sales Director PT LG Electronics, Budi Setiawan, saat membuka cabang LG Brandshop di Pekalongan, Jalan Sultan Agung, Jumat (12/8/2016).

Dia mengungkapkan, LG Brandshop di Kota Pekalongan merupakan yang kedua di Jateng. Sebelumnya, mereka sudah membuka LG Brandshop di Kota Semarang.

"Kami pilih Kota Pekalongan karena saya lihat penjualan produk LG di sini terus naik. Jadi daya beli masyarakat di sini bagus. Di seluruh Indonesia sudah ada 30 brandshop, dan kami targetkan tahun ini bisa bertambah 10 lagi menjadi 40 brandshop," ungkapnya.

Budi mengatakan LG berambisi menguasai pasar menengah atas di Kota Pekalongan. Untuk itu LG brandshop menghadirkan produk premium.

"Bisa kita lihat, banyak teknologi terbaru ditampilkan di sini. Untuk produk TV minimal 40 inc-80 inc, dengan harga antara Rp15 juta hingga Rp250 juta ada di sini. Jadi warga Kota Pekalongan tidak perlu ke Semarang kalau membeli produk premium terbaru dengan harga kompetitif, cukup di sini," tegasnya.

Sementara itu, Branch Manager LG Semarang, Tony Suhartono mengatakan pihaknya memberikan jaminan kepada masyarakat untuk garansi produknya. Pengguna produk LG dapat membawa produknya langsung ke toko tersebut jika mengalami kerusakan.

"Nanti ada petugas kami yang membereskannya. Misal pagi ada laporan kerusakan, sore langsung dikerjakan. Tidak perlu menunggu satu atau dua bulan," ujarnya.

Sementara itu, pemilik Toko Elshinta, Kurniadjie Arif Sanjaya mengaku percaya terhadap kualitas LG. Sehingga tidak dapat diragukan lagi kepuasan konsumen menggunakannya.

"Awalnya masyarakat sini (Pekalongan) belum familiar dengan produk LG sejak Goldstar dulu. Perlahan kami terus genjot dan pasarkan, akhirnya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Pekalongan. Bahkan, sekarang sangat disukai," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2669 seconds (0.1#10.140)