Search di Google Kini Lebih Menyenangkan

Selasa, 09 Agustus 2016 - 19:02 WIB
Search di Google Kini Lebih Menyenangkan
Search di Google Kini Lebih Menyenangkan
A A A
JAKARTA - Ungkapan "Tanya aja mbah Google" atau "Digugel aja" pasti sudah familiar di telinga Anda dan ke depannya hal ini akan jadi hal yang lumrah terdengar.

Pasalnya menurut penuturan pihak Google dalam acara Google for Indonesia yang digelar hari ini di Ritz Carlton-Pacific Place, Jakarta, mesin pencarian mereka akan memiliki fitur yang lebih baik dari yang sudah ada saat ini.

"Visi kami adalah untuk mengatur informasi di dunia dan membuatnya dapat diakses serta memberikan manfaat secara universal. Nah bagaimana agar bisa bermanfaat secara universal, selain menghadirkan informasi dalam berbagai bahasa kami juga menampilkan informasi yang lebih lengkap dan interaktif," beber Tamar Yehoshua, VP Product Management in Search.

Perempuan yang bertanggung jawab untuk Search Experience dari mesin pencari Google menuturkan bahwa dengan menghadirkan informasi yang lebih lengkap maka pengguna akan sangat merasakan manfaatnya bagi kehidupan mereka sehari-hari hanya dari sebuah mesin pencari.

"Ada 3 aspek yang menjadi pembaharuan kemampuan dari mesin pencari Google. Speed, content, dan conversation. Speed, tentu saja soal kecepatan koneksi. Kita paham bahwa masih ada pengguna yang berada di wilayah yang koneksi internetnya belum kencang jadi kita akan buat mesin pencari Google semakin ringan untuk dipergunakan dengan beragam kondisi internet," jelas Tamar, sapaan akrabnya, yang diberi nama fitur Lite Mode.

Kemudian dari segi konten menurut Tamar informasi yang ditampilkan akan semakin relevan dengan yang dicari oleh pengguna dan juga lengkap. Tamar mencontohkan saat mencari sesuatu akan muncul deskripsi jelas serta info ter-update terkait yang dicari.

"Conversation adalah pencarian sesuatu dapat dilakukan lebih interaktif dengan memadukan fungsi Google Now dan ada yang baru yakni text to speech. Jadi mesin pencari akan menyampaikan informasi dengan suara. Nah mesin pencari Google ini berfungsi layaknya Google Assistance," jelas Tamar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6812 seconds (0.1#10.140)