Fujitsu Optimis Scanner Manual Masih Dibutuhkan

Rabu, 27 Juli 2016 - 22:42 WIB
Fujitsu Optimis Scanner Manual Masih Dibutuhkan
Fujitsu Optimis Scanner Manual Masih Dibutuhkan
A A A
JAKARTA - Seiring perkembangan perangkat mobile, berbagai hal yang bersifat konvensional kini mulai berpindah ke perangkat smartphone. Semuanya dikemas lebih ringkas melalui swbuah aplikasi.

Begitu juga dengan scanner, saat ini banyak tersedia aplikasi scanner yang dapat mempermudah para pengguna. Tidak perlu repot, pengguna cukup memfoto dokumen yang ingin di Scan, maka dokumen akan tersimpan pada perangkat mobile dalam bentuk pdf. Melihat trend yang terus beralih ke mobile, Fujitsu optimis perangkat scanner manual masih akan terus dibutuhkan.

"Kita akan terus mempelajari statistik dan survei terhadap pengguna. Dengan masih banyaknya penggunaan kertas, saya rasa sampai sepuluh tahun kedepan scanner masih akan dibutuhkan," ujar product Manager Imaging Infrastructur Services and Solution, Magdalena Financio, di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Dirinya menambahkan, kedepannya Fujitsu tentu akan terus menangkap solusi bagi para konsumen. Setelah itu menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan.

Sementara itu, Product Specialist Imaging, CCG, Infrastructure Service and Solutions, David Setiawan mengatakan, "Kalu dilihat dari perkembangannya, scanner itu dulu hanya berfungsi untuk memindai dokumen dari hard copy ke soft copy, kemudian berkembang lagi dapat mengcopy tulisan dalam image, lanjut lagi digunakan untuk lembar jawab komputer dan sekarang berkembang dapat membaca tulisan tangan. Kita optimis scanner masih akan dibutuhkan, karena kita akan terus melakukan update sesuai dengan kebutuhan yang ada," ungkapnya.

Fujitsu baru saja meluncurkan enam produk teranyarnya yakni Fujitsu Image Scanner fi-7140 dan fi-7240 dari keluarga fi series, serta dua jajaran document scanner high-end Fujitsu Image Scanner fi-7460 dan fi-7480, ScanSnap S1100i serta seri Fujitsu N7100 Network Scanner yang dilengkapi dengan berbagai teknologi termutahir.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7299 seconds (0.1#10.140)