Libur Tetap ke Kampus, Berburu Monster Pokemon Go

Selasa, 19 Juli 2016 - 20:55 WIB
Libur Tetap ke Kampus,...
Libur Tetap ke Kampus, Berburu Monster Pokemon Go
A A A
DEPOK - Masa libur pergantian semester dimanfaatkan para mahasiswa untuk memainkan game yang sedang populer saat ini yakni Pokemon Go. Mereka sengaja berkumpul di satu titik di Taman Lingkar Universitas Indonesia (UI) untuk berburu Pokemon.

Para mahasiswa sengaja bermain Pokemon Go tidak mengganggu aktivitas perkuliahan. Game ini juga harus dimainkan dengan bijak saat sedang tidak ada perkuliahan.

"Enggak ganggu kok, tergantung pemainnya. Saat lagi enggak ada kelas atau lagi santai. Asal jangan dikelas atau jangan sampai kecanduan yang bikin Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) turun," kata mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI, Panji, Selasa (19/7/2016).

Sama halnya dengan mahasiswa Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informatika, Septian. Sejauh ini di kampusnya belum ada imbauan secara lisan maupun tertulis dengan larangan berrmain Pokemon Go karena khawatir mengganggu perkuliahan.

"Sejauh ini sih belum, mungkin kalau memang berdampak negatif mungkin ada teguran. Tetapi menurut saya game ini tergantung pemainnya bagaimana bijak enggak, lalu kalau soal gangguan virus itu lebih kepada kehati - hatian pengguna memperhatikan aplikasi perizinannya," katanya.

Sementara alumni Fasilkom UI, Hana yang saat ini sudah bekerja juga tak mau kalah memainkan game ini. Ia juga bersama teman - temannya seringkali menuju Perpustakaan UI untuk bermain Pokemon Go.

"Saya sudah lulus sih namun, jangan sampai permainan ini mengganggu pekerjaan di kantor. Namanya juga lagi demam karena virus ya bagaimana lagi. Pasti ini ada masanya," tuturnya sambil tertawa lirih.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0679 seconds (0.1#10.140)