Teknologi Virtual Reality Ikut Meriahkan Olimpiade 2016

Jum'at, 08 Juli 2016 - 18:12 WIB
Teknologi Virtual Reality Ikut Meriahkan Olimpiade 2016
Teknologi Virtual Reality Ikut Meriahkan Olimpiade 2016
A A A
RIO DE JANEIRO - Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, sepertinya akan berbeda dari perhelatan di tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya NBC telah siap menyajikan beberapa cabang olahraga dengan perangkat VR (Virtual Reality).

Beberapa momen yang dapat disaksikan melalui Samsung Gear VR diantaranya bola voli pantai, menyelam, olahraga senam, dan tinju. Nantinya cabang-cabang tersebut dapat dinikmati melalui aplikasi NBC Sports.

Selain memerlukan Gear VR dan smartphone Samsung, Anda juga perlu berlangganan TV berbayar, sama seperti yang harus Anda lakukan jika Anda ingin menonton siaran non-VR dari NBC secara online.

Dilansir dari, The Verge, selain itu, Olympic Broadcasting Services juga telah mengumumkan bahwa mereka akan merekam kegiatan Olimpiade di Rio de Janeiro dengan video "Super-Hi Vision" 8K dan VR. Tidak hanya itu, dalam menyambut ajang empat tahunan tersebut, Samsung juga dikabarkan sedang mengembangkan edisi khusus Galaxy S7 Edge bertema Olimpiade.

Seperti yang telah direncanakan, siaran Olimpiade melalui perangkat VR dikabarkan akan dirilis 6 Agustus 2016, sehari setelah upacara pembukaan. Namun, siaran ini mengalami penundaan dan dijadwalkan menjadi 22 Agustus, setelah acara penutupan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0251 seconds (0.1#10.140)