Ferrari Enzo Jadi Mobil Favorit Zlatan Ibrahimovic

Sabtu, 09 Juli 2016 - 10:41 WIB
Ferrari Enzo Jadi Mobil Favorit Zlatan Ibrahimovic
Ferrari Enzo Jadi Mobil Favorit Zlatan Ibrahimovic
A A A
PARIS - Siapa yang tidak mengenal Zlatan Ibrahimovic, pesepakbola berkebangsaan Swedia ini kerap kali mencetak gol spektakuler ke gawang lawan. Tidak hanya itu, permain ini juga pernah singgah di beberapa klub besar dan yang membuatnya namanya kian terkenaldi jagat sepak bola.

Sebagaimana dilansir dari Soccer Laduma, kekayaan berpostur jangku ini bahkan mencapai Rp 500 milliar lebih. Dengan pundi - pundi harta yang dimiliki, tentu saja bukan perkara sulit bagi bintang sepak bola ini untuk mengoleksi barang-barang mahal dan mewah.

Pemain yang kerap di sapa Ibra ini diam-diam memiliki koleksi mobil mewah. Salah satu tunggangan paling ikonik yang ia miliki Ferrari Enzo.

Untuk mendapatkan mobil berlogo kuda jingkrak ini, Ibrahimovic dikabarkan telah melalui proses asesment khusus. Bukan sekadar melihat bagaimana kesejahteraannya, namun, passionnya untuk memiliki sebuah Ferrari Enzo.

Pasalnya mobil yang dikembangkan menggunakan teknologi yang sama untuk Formula 1 ini, memang memiliki perangkat-perangkat khusus yang bahkan Ferrari pun tak menyediakan banyak suku cadangnya. Oleh karena itu, mobil ini juga dikeluarkan dengan edisi terbatas.

Untuk urusan tenaga, Ferrari Enzo menggunakan mesin jenis F140 dengan jumlah silinder V12 65° serta stroke 92x75.2 mm / 3.62 x 2.96 inch. Sedangkan kapasitas tiap silinder adalah 499.8 cc dan kapasitas silinder 5998 cc / 366.0 cu inch. Mesin jenis F140 juga memiliki jumlah katup 4 valve/silinder, DOHC dengan sistem injeksi bahan bakar Bosch Motronic ME7.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8012 seconds (0.1#10.140)