Di Google Cari Lirik Lagu Lebih Mudah

Jum'at, 01 Juli 2016 - 11:14 WIB
Di Google Cari Lirik Lagu Lebih Mudah
Di Google Cari Lirik Lagu Lebih Mudah
A A A
CALIFORNIA - Raksasa teknologi Google terus melakukan inovasi guna menjawab kebutuhan para penggunanya. Kali ini perusahaan yang berpusat di Amerika tersebut coba menjawab kebutuhan para penggemar musik dengan menghadirkan sebuah fitur baru.

Menggandeng perusahaan asal Toronto, LyricFind, pengguna yang sedang mencari lirik lagu bisa langsung mendapatkan sebagian besar lirik yang dicari muncul di halaman atas pencarian.

Atas kerjasama ini, CEO dan Co-Founder LyricFind, Darryl Ballantyne mengungkapkan langkah dapat memberikan pendapatan yang signifikan bagi penerbit dan penulis lagu.

"Saya belum bisa menghitung besarnya, tapi kami memperkirakan jutaan dolar terkumpul untuk penerbit dan penulis lagu hasil dari kerja sama ini," ujar Ballantyne, dikutip dari Business Insider, Jumat (1/7/2016).

Dirinya menambahkan, hal ini sangat memungkinkan sebab penerbit dan penulis lagu memiliki penghitungan pendapatan berdasarkan penggunaan. Royalti dibayar berdasarkan jumlah orang yang melihat sebuah lirik. Jadi, makin besar sebuah lirik dilihat makin besar penerbit dibayar.

LyricFind sendiri merupakan layanan online yang telah menerbitkan lisensi layanan di 1.000 negara
dan menaungi lebih dari 4 ribu penerbit musik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6997 seconds (0.1#10.140)